SMAN 1 Cikembar Gandeng Yon Armed 13

B atau HL

POJOKJABAR.id, CIKEMBAR – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70, dari hari ke hari nampaknya tidak pernah sepi. Walau sudah H+3 dari HUT Kemerdekaan RI, nampaknya masih saja penuh dengan kehangatan dan kegembiraan para warga. Terlihat dari beberapa kegiatan yang masih dilakukan oleh warga dan sekolah, tak terkecuali SMAN 1 Cikembar yang melakukan kerja sama dengan TNI Yon Armed 13 Resimen 2, Divif 1 Kostrad Jalan Perintis Kemerdekaan Cikembang N0 122.

Kegiatan yang dilakukan yakni sosialisasi terhadap para siswa yang dilakukan para TNI semata-mata untuk meningkatkan rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap bangsa dan negara. Hal itu dikatakan oleh Kepala SMAN 1 Cikembar, Shodiq, kepada Radar Sukabumi.

Selain itu, dirinya pun mengatakan bahwa dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan di sekolahnya itu sangat digemari para siswanya. Hal tersebut terlihat dari antusias para siswa dalam acara serta sosialisasi yang berisi edukasi terkait sosial kultur yang ada di negara Indonesia. “Dengan adanya kegiatan ini, terlihat para pelajar sangat bahagia. Apalagi TNI-AD yang hadir di dalam acara untuk memperingati kemerdekaan tersebut memberikan edukasi kepada pelajar, untuk tidak terpengaruh dengan paham-pahan yang akan merusak keutuhan negara RI,” ujarnya.


Sementara itu, salah satu murid SMAN 1 Cikembar Sukabumi kelas X IPA 3, Budiansyah mengaku sangat senang dengan kedatangan para TNI yang hadir untuk mengisi acara dalam menyambut Kemerdekaan RI yang digelar di sekolahnya. “Kami sangat senang mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari perlombaan dan sosialisasi yang diberikan oleh TNI AD dalam memberikan arahan ketahanan karena kegiatannya banyak memberikan manfaat kepada kami,” akunya.

Di sisi lain, salah satu TNI AD dari Yon Armed 13 Resimen 2, Divif 1 Kostrad, Kapten Armed Hendra Bayu mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap para pemuda yang masih berada di sekolah.