Pengendara Motor Jadi Korban Rel

POJOKJABAR.ID, CICURUG – Perlintasan rel kereta api yang melintang di Jalan Nasional Cicurug, banyak menimbulkan kecelakaan. Perlintasan rel tersebut berada di dekat Pabrik PT Aqua Golden Mississippi (AGM) ini tampak menonjol, ketika dilintasi, mobil dan motor bakal tergelincir.

Setiap pengendara yang melintasi jalur rel tersebut harus memilih permukaan aspal yang rata dengan rel. Apalagi untuk kendaraan motor, jika tak hati-hati bakal jatuh akibat tergelincir.
Salah seorang warga, Asep (35) mengungkapkan, sering melihat pengendara mobil selip ketika melintas di rel tersebut. Bagi mobil yang rendah atau ceper, sopir harus pilih-pilih jalan, kalau tidak bumper bakal mentok ke rel.
“Mobil sering selip, kalau motor pasti terjatuh, hampir setiap waktu ada saja kejadian. Beberapa kali saya ikut menolong pengendara yang terjatuh. Apalagi ketika hujan deras besi rel dibasahi air,” katanya.

Korban rel tak hanya pengendara dari luar kota, tukang ojek yang biasa mundar-mandir di jalan tersebut bisa jadi korban. “Kecelakaan di rel tidak hanya menimpa pengendara dari luar daerah. Tapi saya yang sering mundar-mandir melintas rel juga kerap kali terjatuh kalau tak hati-hati. Mungkin bisa disarankan ke pihak KAI untuk kontrol secara rutin jalan itu,” ujar Aweng, tukang ojek Gang Koramil.