PDT Anggarkan Gedung Serbaguna

gedungserbagunadalam

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Sukabumi menggelontorkan dana dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) sebesar Rp 900 juta untuk pembangunan gedung serbaguna di dua Kecamatan, Kebonpedes dan Parakansalak.
Pembangunan akan dilaksanakan pada tahun ini, diawali dengan pemantauan langsung ke kecamatan penerima bantuan.”Kami tengah melakukan pemantauan langsung ke wilayah yang akan dijadikan sebagai titik untuk mendirikan bangunan serbaguna tersebut. Dalam konteksnya, agar dapat dipergunakan sesuai dengan harapan dan arahan yang sesuai,” ujar Kabid Sosbud BAPPEDA Kabupaten Sukabumi, Ening Karwati kepada Radar Sukabumi.

Menurut Ening, pembanguan gedung serbaguna ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dan dikelola oleh pihak desa. Agar, ke depannya warga dapat terfasilitasi dan mudah mengakses berbagai kegiatan.
“Pada tahun 2015 bangunan ini sudah harus rampung. Ke depannya akan langsung diserahkan terhadap pemerintah setempat untuk pengelolaan dan perawatannya,” ujarnya.

Terpisah, Camat Parakansalak, Ery Erstanto menuturkan, rencana pembangunan gedung serbaguna ini akan dikonsep sesuai dengan kebutuhan masyarakat Parakansalak, di samping itu teknis pembangunannya disesuaikan dengan target bahkan gedung serbaguna di Kecamatan Parakansalak dapat selesai secepatnya. “Hingga saat ini, sarana futsal memang tidak ada di Parakansalak, dan konsep bangunan tersebut pun bisa digunakan untuk lapang futsal, sarana seni seperti tari-tarian ataupun bisa dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat seperti acara resepsi nikah. Anak sekolah pun bisa mempergunakan bangunan ini,” ujar Ery.