Gerindra Targetkan 60 Persen pada Pemilukada Tahun Ini

A

 

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menargetkan angka yang fantastik untuk memenangkan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami-Adjo Sardjono hingga 60 persen raihan suara. Angka tersebut melebihi yang ditargetkan oleh Marwan Hamami minimal 40 persen.
Ungkapan tersebut disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah kepada Radar Sukabumi, Kamis (20/8/2015). “Untuk meraih 60 persen suara itu sangat realistis. Kita memiliki 50 persen (25 orang) anggota fraksi DPRD. Selain partai pengusung yang merupakan partai besar, kita juga memiliki jaringan luas melalui sayap partai seperti Manuk Dadali, relawan di luar partai termasuk relawan dari partai koalisi lain. Makanya sangat pantas jika kami menargetkan 60 persen untuk kemenangan pasangan Marwan-Adjo,” optimisnya.

Kelima partai pengusung tersebut yakni, Golkar dengan kekuatan delapan anggota fraksi DPRD, Demokrat empat anggota fraksi DPRD, Gerindra lima anggota fraksi DPRD, PPP empat anggota fraksi DPRD dan PKB empat fraksi DPRD.Bukan hanya kekuatan pengusung, tim sukses dan relawan saja, Agus juga menyebutkan, ketokohan dari sosok pasangan Marwan-Adjo yang disodorkan kepada masyarakat ini paling berkualitas, berpengalaman dan paling disegani di antara pasangan lain.


“Kami juga tidak akan terpengaruh dengan hasil survei yang dilakukan teman-teman HMI yang menyebutkan pasangan Jajuli-Iman unggul mencapai 49 persen. Tapi tetap kami hargai hasil upaya kerja teman-teman aktivis ini. hanya saja, kami berpendapat, hasilnya tiak sempurna karena dengan 200 responden itu juga tidak masuk ke kantong-kantong suara Gerindra dan partai pengusung lain,” bebernya.

Senada dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra, Yuda Sukmanagara. menurutnya, pihaknya sangat optimis angka raihan tersebut bisa terwujud. Hal ini sesuai dengan kinerja yang dilakukan partai dan relawan di lapangan. Sehingga, kekuatan partai tersebut tidak hanya dijadikan tameng, melainkan dijadikan mesin penggerak untuk menyosilaisasikan pasangan Marwan-Adjo.

“Insya Allah besok (hari ini, red) kami akan melakukan rapat konsolidasi 47 Pengurus Anak Cabang (PAC), sayap partai bersama pasangan Marwan-Adjo. Konsolidasi ini dalam rangka penguatan untuk memenangkan pasangan yang kita usung sekaligus dengan selamatan Sekretariat DPC Partai Gerindra yang baru,” tukasnya.