RSUD Palabuhanratu Rujuk Korban Kebakaran

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR, SUKABUMI – Korban kebakaran, Esih (23) dan Desta (4) harus menjalani perawatan lebih lanjut di RSUD R Hasan Sadikin, Bandung. Tindakan ini dilakukan sebab luka yang dialami masuk kategori parah. Menurut Kepala Pelayanan RSUD Palabuhanratu, Syarif Usman, pihaknya merujuk ibu dan anak ini sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (18/8/2015). Hal ini disebabkan luka yang dialami harus mendapat perawatan intensif serta keterbatasan fasilitas yang dimiliki RSUD Palabuhanratu.

“Perlengkapan medis di sini belum seluruhnya memadai untuk menangani pasien yang separah itu. Luka bakar yang hampir menyeluruh di sekujur tubuh dan wajah kedua korban menurut analisa dokter yang menanganinya mencapai 81 persen,” ungkap Uus sapaan Syarif.

Ia menambahkan, untuk biaya perawatannya ditanggung oleh pribadi.

“Yang saya tahu menggunakan biaya pribadi,” jelasnya.

Sebelumnya, nasib nahas dialami ibu dan anak warga kampung Kalideres RT 04/05, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Esih (23) dan De sta (4). Keduanya mengalami luka bakar akibat dilumat si jago merah yang membakar rumah milik ayahnya, Haji Uloh (60) sekitar pukul 01.30 WIB (18/8) dini hari.

Luka bakar yang dialami keduanya sangat parah. Bahkan, menurut perawat jaga di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Badan Layanan Umum Daerah (RS BLUD) Palabuhanratu yang menanganinya, keduanya masuk ke IGD sekitar pukul 04.00 WIB dalam keadaan kritis dengan luka bakar di seluruh tubuhnya. (cr3/dep)

Feeds