Jalan Cikembar dan Cimaja Makan Korban

kronologi kecelakaan

POJOKJABAR.id, SUKABUMI – Kecelakaan lalu lintas kembali memakan korban jiwa. Kali ini, truk Hyno bernopol A 8605 KC terguling di tanjakan Jalan Palabuhan II, Kampung Cimanggu, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, sekitar pukul 05.15 WIB, Selasa (11/8/2015).

Akibatnya, sopir yang diketahui bernama Jali (23) warga Kampung Harendong, RT 11/03, Desa Pangintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten tewas seketika akibat luka serius di kepalanya. Kanit Laka

Lantas Polres Sukabumi, Iptu Agus Suherman menjelaskan, berdasarkan informasi yang dihimpunnya, truk pengangkut pakan ayam itu melaju dari arah Cikembang menuju Kota Sukabumi.


Setiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan sewaktu melintas jalan lurus dan menanjak, diduga pengemudi tidak konsentrasi. Sehingga telat memindahkan gigi perseneling dan tidak kuat menanjak.

“Truk yang dikemudikan korban mundur kembali lalu masuk ke dalam parit kemudian terguling. Sedangkan korban diduga melompat keluar, karena posisinya terjepit oleh badan bak kendaraannya,” jelas Agus kepada Radar Sukabumi (Grup Pojoksatu.id).

Saat dievakuasi, korban mengalami luka memar di bagian pinggang kanan, telinga kanan mengeluarkan darah, luka memar di bagian pipi dan kepala bagian kiri.

“Korban meninggal di tempat kejadian, kami langsung mengevakuasinya ke rumah sakit,” jelasnya.

Begitupun yang diceritakan salah satu saksi mata, Ujang (32). Pemilik warung yang tak jauh dari lokasi kejadian itu menduga, kendaraan tidak bisa menaklukan tanjakan akibat beban muatan yang berlebih. Selain itu, korban juga lambat mengoperkan perseneling hingga truk yang dikendarainya mundur dan terjungkal.

“Saya mendengar suara benturan keras. Kasihan sopirnya meninggal akibat tergencat mobil,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, kecelakaan juga terjadi di Jalan Raya Cimaja Raya Cisolok tepatnya Kampung Cimaja Asem, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Kali ini, korbannya pegawai pada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sukabumi, Agus (35) warga Minajaya, Jampang Surade.

Korban tewas setelah tergilas dumptruk bernopol F 9066 QA. Saksi mata, Asep Yadi Setiawan (39) mengatakan, dirinya kaget melihat kejadian tersebut di hadapan matanya. Ia tidak mengetahui dari mana korban yang mengemudikan motor Honda Scoopy bernopol F 3 693 VX tersebut melaju. Namun, yang ia ketahui, korban tergilas truk pengangkut batu dari arah Palabuhanratu.

“Saya kurang tahu apakah korban itu keluarnya dari gang, atau searah dengan truk. Saat melintasi truk, tiba-tiba ada motor Supra Fit dari arah Cisolok. Saya menduga motor korban tersenggol oleh Supra Fit yang kabur itu. Sedangkan korban tergeletak, dan lang-sung tergilas truk,” jelas Yadi yang bertugas di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sukabumi.

Kendati sopir berusaha menginjak rem, namun lantaran posisinya sangat dekat, korban pun langsung tergilas. Agus mengalami luka serius di bagian perut, paha, lutut, dan mata kiri memar. Korban tewas di perjalanan menuju RS BLUD Palabuhanratu akibat luka yang dideritanya. Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi, Iptu Agus Suher-man menjelaskan, pihaknya langsung mengamankan beberapa barang bukti dan pengemudi dumptruk untuk dimintai keterangan.

“Kami masih memintai keterangan saksi termasuk sopir dumptruk di Polsek Cikakak,” tukasnya. (ryl/cr5/dep)