Bupati Sukabumi Mulai Pamitan

HITUNG HARI: Bupati Sukabumi, Sukmawijaya berdialog bersama staf dan pegawai Diskoperindag sekaligus berpamitan dalam kegiatan kunjungan di akhir masa jabatannya.
HITUNG HARI: Bupati Sukabumi, Sukmawijaya berdialog bersama staf dan pegawai Diskoperindag sekaligus berpamitan dalam kegiatan kunjungan di akhir masa jabatannya.
HITUNG HARI: Bupati Sukabumi, Sukmawijaya berdialog bersama staf dan pegawai Diskoperindag sekaligus
berpamitan dalam kegiatan kunjungan di akhir masa jabatannya.

POJOKJABAR.id, CISAAT – Bupati Sukabumi, Sukmawijaya bakal mengakhiri masa jabatannya pada 29 Agustus, mendatang. Menjelang habis, kepala daerah dua periode ini memilih mengunjungi secara bergiliran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sukabumi. Tujuanya ialah, berpamitan.

“23 hari lagi masa jabatan saya sebagai Bupati Sukabumi berakhir. Kegiatan silaturahmi dan roadshow ini saya manfaatkan untuk berpamitan serta bertatap muka di akhir masa jabatan saya,” ungkap Sukmawijaya di hadapan pegawai dan pejabat Diskoperindag Kabupaten Sukabumi, di Kantor Diskoperindag, Jalan Raya Cibolang KM 7, Sukabumi, jumat (7/8).

Meski demikian, kegiatan ini tak mengganggu aktivitasnya sebab ia masih mengerjakan tugas dan fungsi Bupati Sukabumi. Menurut dia, dalam setiap kunjungan ada pesan yang disampaikannya yakni berkaitan dengan kondisi Kabupaten Sukabumi ke depan.

“Mengajak dan membangun komitmen bersama untuk Kabupaten Sukabumi ke depan. Terima kasih atas bantuan dan dukungan selama ini yang telah diberikan SKPD khususnya Diskoperindag . Selamat bekerja serta selamat berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.


Ia mengakui masih memiliki kelemahan dalam menjalani kepemimpinannya. Salah satunya dalam menjalankan semua program bersama SKPD di Kabupaten Sukabumi.

“Saya memohon maaf bila ada sesuatu yang tidak bisa memenuhi harapan semua SKPD Kabupaten Sukabumi. Tapi apresiasi yang besar terhadap dedikasi serta loyalitas dan bantuan dari semua SKPD, khususnya dalam bidang pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somatri mengatakan, BupatiSukabumi telah memberikan perubahan besar untuk Kabupaten Sukabumi. Sesuai dengan arahan bupati, ke depan setiap SKPD harus lebih solid serta berkomitmen untuk tetap meningkatkan pelayanan kepemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat .

“Komitmen yang teguh harus kita pertahankan untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi. Ketika masa jabatan Bupati Sukabumi berakhir pada 29 Agustus 2015, kita harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menuturkan banyak keberhasilan yang sudah ditorehkan selama kepemimpinan Bupati Sukabumi selama sepuluh tahun.

Menurut dia, meskipun tidak lagi menjabat bupati, banyak hal yang masih bisa dilakukan dengan mendedikasikan diri dan berkontribusi untuk Kabupaten Sukabumi.

“Sebagai Tokoh atau sesepuh Kabupaten Sukabumi dapat terus berkiprah untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sukabumi. Kami berharap Bupati Sukabumi, Sukmawijaya lebih semangat membangun Kabupaten Sukabumi serta tetap dalam keadaan sehat dan panjang umur,” tandasnya. (cr5/d)