SMAN 4 Kota Sukabumi Bersih dari Perpeloncoan

GEMBIRA: Para peserta didik baru menikmati kegiatan MPLS.

GEMBIRA: Para peserta didik baru menikmati kegiatan MPLS.

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Di Kota Sukabumi, masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) sudah dimulai sejak, Senin (27/7/2015) secara serempak.

Berbagai sekolah disibukan dengan kegiatan untuk menyambut para peserta didik baru tersebut. Dari pantauan Radar Sukabumi di SMAN 4 Kota Sukabumi, kegiatan MPLS berlangsung meriah tanpa adanya aksi perpeloncoan atau tindakan kekerasan.

“Jika kami menemukan senior yang melakukan perpeloncoan kami akan langsung tindak tegas,” ujar Staf Kesiswaan SMAN 4 Sukabumi, Pipit Kamaludin.

Ia menambahkan, kegiatan perpeloncoan tidak dibenarkan diajarkan di sekolah, terlebih ada imbauan dari Wakil Walikota Sukabumi yang menginstruksikan untuk melarang adanya perpeloncoaan di setiap sekolah.

Sementara Pipit mengungkapkan, kegiatan MPLS di SMAN 4 sendiri mengalami penambahan jadwal yang ditentukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi.

Hal ini lantaran untuk memperkenalkan para peserta didik baru agar bisa mengikuti ekstrakurikuler yang saat ini ada 25 bidang.

“Kita adakan hingga 29 Juli mendatang, lebih satu hari dari yang sudah ditentukan dinas,” terangnya.

Di samping itu, rangkaian kegiatan MPLS diawali dengan upacara pembukaan di sekolah dan sebagian pelajar lainnya mengikuti arahan di Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Sedangkan untuk kelas 11 dan kelas 12 sudah memasuki pengenalan wali kelas, pembagian struktur organisasi, dan pengenalan terhadap mata pelajaran yang akan dipelajari nantinya.

“Harapan saya kepada anakanak baru yaitu inputnya adalah 360 siswa dan outputnya pun harus 360 siswa, jangan sampai ada yang tereliminasi di tengah jalan,” harapnya.

(radarsukabumi/pkl 2)

Feeds