Hari Ini KPU Terima Tiga Paslon

KPU

KPU

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/7/2015), direncanakan akan menerima tiga pasangan calon (paslon) untuk mendaftar.

Berdasarkan informasi yang diketahui koran ini, ketiga paslon ini di antaranya pasangan Dedi R Widjaja dan MU Sobandie, pasangan Totong Suparman – Ado Murtado dan pasangan Akhmad Jajuli – Iman Adinugraha.

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman membenarkan rencana tersebut. Menurutnya, berdasarkan laporan yang diterima oleh KPU bahwa hari ini ada tiga pasangan yang akan mendaftarkan diri, namun dirinya juga memastikan yang sudah pasti ada dua pasangan yakni pasangan Totong-Ado dan Jajuli-Iman, kalau satu lagi itu berdasarkan tim suksesnya yang memberi tahu bahwa akan mendaftarkan diri ke KPU pada Selasa (hari ini, red) pukul 09.00 WIB.

“Kalau tidak ada halangan besok (hari ini) KPU akan menerima tiga paslon, pertama paslon Dedi R Widjaja dan MU Sobandie yang direncanakan datang pada pukul 09.00 WIB, kedua pasangan Totong Suparman dan Ado Murtado yang direncanakan pada pukul 10.00 WIB dan pasangan Akhmad Jajuli – Iman Adinugraha pada pukul 14.00 WIB,” terang Fery kepada Radar Sukabumi, Senin (27/7/2015).

Menurutnya, dengan adanya peraturan yang menyatakan bahwa KPU tidak boleh menerima pendaftaran jika batas waktu yang ditentukan sudah usai yakni pukul 16.00 WIB akan mendapatkan sanksi, maka KPU sudah melakukan penjadwalan yang sesuai dengan pendaftaran.

“Sudah terkoordinasi dengan baik dengan berbagai pihak, di antara pihak polisi dan instansi terkait,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Pengamat Politik dari Kalangan Akademisi Asep Deni mengimbau kepada KPU agar bisa bekerja dengan baik dan menjalin komunikasi yang baik dengan beberapa paslon agar tidak terjadi bentrok dalam pendaftaran.

“Semoga KPU bisa bekerja dengan baik, saya secara pribadi mengimbau kepada setiap paslon agar menjaga kebersamaan untuk tidak melakukan tindakan tindakan yang merugikan,” tukasnya.

(radarsukabumi/hnd)

Feeds

USBN

Soal Rawan Bocor, USBN Dihapus

Tidak tahu ini kabar menggembirakan apa kabar pemerosotan, tingkat kelulusan saat ujian sekolah berstandar nasional (USBN).