Wawali Instruksikan MOS Aman

IlUSTRASI

IlUSTRASI

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Wakil Walikota (Wawali) Sukabumi, Achmad Fahmi menegaskan untuk seluruh sekolah yang melaksanakan masa orientasi pengenalan peserta didik baru agar memperhatikan program kerjanya. Hal ini agar meminimalisir adanya bentuk perpeloncoaan dari panitia kegiatan atau seniornya.

“ Saya instruksikan semua kepala sekolah untuk menjamin pelaksanaan pengenlanan masa orientasi peserta didik baru di setiap sekolah sesuai dengan budaya pendidikan,” tegas Fahmi kepada Radar Sukabumi, minggu (26/7).

Menurut dia tidak jarang dalam pelaksanaan tersebut kerap terjadi aksi perpeloncoan yang tidak wajar, bahkan mengarah kearah negatif dengan alibi senioritas dan sejenisnya.

“Jangan sampai ada kejadian seperti perloncoan atau mempermalukan siswa – siswi baru oleh seniornya. MOS itu ajang silaturahmi memperkenalkan lingkungan sekolah baru, atau mentransferkna budaya lingkungan sekolah yang sebenarnya,” katanya.

Ia menambahkan satu per tiga hidup anak itu berada dilingkungan sekolah, sehingga diharapkan berbagai program dan metode pembelajaran yang diadakan sekolah mampu menciptakan kecintaan para peserta didik baru agar selalu mencintai lingkungan sekolah serta menjadikan para peserta didik sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas, bertakwan dan mampu memberikan prestasi serta kontibusi terbaiknya.

“Karenanya Sekolah merupakan rumah kedua bagi para anak, jadi kasih sayang serta kekeluargaan harus ditanamkan, bukan dengan perloncoan,” tambahnya.

Baik buruknya sifat peserta didik itu akan terlihat dari bagaimana penyambutan pihak sekolah atau para seniornya. “ Sekali lagi saya tegaskan, tak ada sekolah yang melaksanakan MOS atau Ospek dengan cara-cara yang tak.

pantas serta setiap kepala sekolah memantau serta menjamin kegiatan tersebut,” sambung ayah tiga orang anak ini. Ia berjanji akan turun kelapangan, untuk mengecek dan memantau satu persatu sekolah yang mengadakan Mos atau Ospek.

“Jika ada yang dilakukan dengan cara yang tak pantas dan tak mendidik, saya akan tindak tegas berikut dengan pihak sekolahnya berikut akan diumumkan kepada masyarakat jika sekolah tersebut melakukan kegiatan yang tak pantas,” janjinya. (cr3/why)

Feeds