Iyos Siap Jabat Bupati

Iyos Somantri

Iyos Somantri

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sakabumi akan berakhir pada 29 Agustus 2015 mendatang. Untuk mengisi kekosongan jabatan orang nomor satu dan dua di Kabupaten Sukabumi, bakal dijabat Pejabat Sementara (Pj). Hal itu dilakukan agar roda pemerintahan di Pemkab Sukabumi berjalan dengan baik selama proses pemilihan kepala daerah (pilkada), sampai pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Periode 2015-2020. Kekosongan jabatan itu akan diisi sampai nanti ada keputusan Gubernur Jawa Barat untuk menunjuk.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri saat dikonfi rmasi Radar Sukabumi, minggu(26/7), mengatakan, kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi akan diisi oleh Pj sesuai SK Gubernur Jawa Barat.

“Mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi oleh Pj untuk menjaga roda pemerintahan selama menjelang pilkada serentak serta sampai bupati dan wakil bupati baru dilantik,” terangnya.

Iyos Somantri mengatakan, Pj yang akan mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi dari mana serta siapapun, itu menjadi kewenangan Gubernur Jawa Barat. Pemkab Sukabumi tidak menunjuk siapapun atau mengusulkan nama-nama untuk menjadi Pj.

“Pemkab Sukabumi hanya mengusulkan kepada Gubernur Jawa Barat sebagai orang yang berwenang untuk menunjuk siapa yang akan mengisi kekosongan jabatan Bupati Sukabumi,” terangnya.

Sementara itu, ketika Radar Sukabumi menanyakan kesiapan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi bila ditunjuk Gubernur Jawa Barat untuk menjadi Pj Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengaku sebagai aparatur pemerintah di lingkungan Kabupaten Sukabumi siap diberikan tugas apapun serta di manapun.

“Saya siap diberikan amanah, bila Pak Gubernur Jawa Barat menghendaki,” akunya. (Cr5)

Feeds