Mengerikan, Jumlah Kejahatan Seks di Sukabumi Naik Tajam

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Jumlah kasus pencabulan di Kabupaten Sukabumi tahun meningkat. Angka kasus pencabulan yang terus merangkak naik ini mengalahkan kasus narkoba.

“Dan kalau dilihat dari indeksnya, tindak kejahatan seksual yang berujung pada pencabulan di Kabupaten Sukabumi berada pada angka yang cukup mengkhawatirkan,” kata Kasipidum Kejari Cibadak, Heru Kamarullah.

Menurut Heru, pihak kejaksaan dalam hal ini hanya sebagai penegak supremasi hukum. Ada pihak yang lebih penting peranannya dalam upaya mencegah tindak kejahatan pencabulan supaya dapat ditekan. Pihak lain itu adalah pemerintah daerah dan juga lingkungan masyarakat.

“Kalau diibaratkan, kejaksaan ini seperti obat pereda saja bukan pembasmi virus. Sementara pembasmi virus nya ada pada lingkungan dan kepedulian pemerintah daerah. Kegiatan agama harus diintensifkan, supaya angka ini bisa ditekan,” terangnya.

Dengan meningkatnya kasus pencabulan ini, Heru berpandangan perhatian dan program Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dalam hal keagamaan belum sukses menyentuh masyarakat. Hal ini, harus menjadi perhatian prioritas pemerintah supaya tatanan masyarakat tidak lepas dari lingkup keagamaan.

“Insya Allah kalau masyarakat kita kuat dalam agamanya, angka pencabulan ini dapat ditekan. Saya memandang, program pemerintah saat ini belum berhasil menyentuh masyarakat,” singkatnya.

(jpnn)

Feeds