Ular Kobra Ganggu Pemudik

Ular kobra ganggu pemudik.

Ular kobra ganggu pemudik.

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Arus lalu lintas di Jalan Cikembar, tepatnya Kampung Coblong Desa Cibatu Kecamatan Cikembar mendadak tersendat akibat ulah dua ekor ular kobra. Meski menghambat arus lalu lintas, namun tak ada pengendara kendaraan yang berani mengusik, mereka hanya menyaksikan peristiwa langka yang terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Padahal jalan saat itu padat oleh kendaraan pemudik yang hendak menuju daerah Selatan Sukabumi.

Tak ada yang memastikan apa yang dilakukan dua ular ini, ada yang menganggap sedang kawin sedangkan lainnya melihat seperti bertarung karena saling melilit dan menggigit. Peristiwa ini terjadi hanya beberapa menit saja, tanpa ada yang mengusir kedua ular melata pergi meninggalkan jalan.

“Unik baru kali ini ular berduaan di tengah jalan tanpa merasa terusik kendaraan. Tadi yang saya liat ular itu turun dari gundukan tanah saling melilitkan tubuh,” ungkap Dasep, salah seorang pengguna jalan.

Sementara itu, Ketua Sukabumi Pecinta Alam (SUPA), Heru Tamam mengungkapkan habitat ular berada di hutan tropis akan tetapi kerusakan alam dari hutan menjadi lahan perindustrian dan dijadikan tempat pemukiman penduduk membawa dampak berpindahnya habitat ular tersebut.

“Kondisi alam khususnya hutan Sukabumi yang saat ini gundul merubah pola hidup binatang, seperti macan dan ular, sehingga mereka memilih turun mendekati pemukiman warga bahkan tak takut dengan lingkungan manusia, maka dari itu salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu memperbaiki habitat satwa,” jelas Tamam. (cr7/dep)

Feeds