Polisi Gencar Patroli Rumah Kosong

PATROLI: Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Agus Jamaludin mendatangi pemilik rumah yang akan pergi mudik di kawasan Pesona Cibereum Permai.

PATROLI: Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Agus Jamaludin mendatangi pemilik rumah yang akan pergi mudik di kawasan Pesona Cibereum Permai.

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Bagi Anda yang akan pergi mudik jelang Lebaran, tidak perlu khawatir meninggalkan barang berharga saat rumah kosong. Pasalnya, mulai Selasa (14/7), jajaran Polres Sukabumi Kota mulai gencar melakukan patroli keliling perumahan dan perkampungan warga guna mengantisipasi adanya tindakan pencurian di rumah-rumah kosong menjelang Idul Fitri nanti.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sukabumi Kota, Kompol Agus Jamaludin, mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi kejahatan atau pencurian terhadap rumah kosong lantaran biasanya saat Lebaran, banyak rumah ditinggal pemiliknya mudik. Hal tersebut banyak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawabdengan membobol rumah kosong tersebut.

“Biasanya kalau menjelang Lebaran seperti ini, rumah kosong menjadi sasaran empuk bagi para pencuri. Untuk itu, kita akan melakukan patroli secara rutin,” terangnya saat ditemui wartawan Radar Sukabumi (Grup Pojoksatu.id), Selasa (14/7).

Ia menjelaskan, untuk pengamanan yang diberikan, jajarannya akan melakukan patroli secara rutin mulai H-7 hingga H+7 sesudah Lebaran. Namun, patroli tersebut tidak hanya di kawasan perumahan saja, tetapi juga akan melakukan patroli keliling di perkampungan wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Kami siap siaga 24 jam,” tegasnya.

Selain menerjunkan ratusan anggotanya untuk berpatroli keliling dibantu oleh polsek-polsek, polres juga menggandeng para satpam dan warga yang tidak mudik untuk turut serta membantu dan mengawasi lingkungannya dari tindakan pencurian.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan satpam di perumahan dan masyarakat untuk melakukan pendataan warga mana saja yang mudik di lingkungannya,” ujarnya. (wdy/dep)

Feeds