Masuki Ajaran Baru, Harga Buku Turun

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Memasuki tahun ajaran baru, harga alat tulis di sejumlah toko di Kota Sukabumi mengalami penurunan. Di toko buku dan alat tulis AA misalnya, penurunan mencapai 15 hingga 25 persen pada setiap itemnya.

“untuk potongan harga tidak semua rata, ada yang turun 15 persen, 20 persen hingga 25 persen,” ujar Kepala Toko AA, Sugih, kepada Radar Sukabumi (Grup Pojoksatu.id), Selasa (14/7).

Ia mengungkapkan penurunan harga buku dan alat tulis tersebut tidak seperti biasanya. Padahal jika memasuki ajaran tahun baru biasanya harga alat tulis mengalami kenaikan.

“Tidak tahu kenapa tahun ini turun, tapi memang harga dari distributornya pun turun, jadi kami sesuaikan,” ucapnya.

Namun sambung dia, jumlah pengunjung ke tokonya tidak begitu ramai seperti biasa. Menurutnya, selain masih dalam kondisi libur panjang, masyarakat lebih memprioritaskan untuk persiapan hari raya Idul Fitri.

“Sampai saat ini masih normal jumlah pembeli, mungkin orang tua lebih memilih kebutuhan lebaran terlebih dahulu,” ungkapnya.

Diprediksi, peningkatan akan mulai terlihat pasca lebaran nanti. Hal ini dikarenakan fokus masyarakat masih tertuju pada urusan lebaran dan masih mengenyampingkan keperluan sekolah.

“Kalau sudah semakin dekat masuk sekolah, pasti bakalan ramai setiap toko buku,” bebernya.

Dengan penurunan harga dari alat tulis, dirinya berharap harga tetap bisa stabil di harga tersebut sampai ajaran baru, sehingga terjangkau oleh konsumen.

“Semoga harga alat tulis ini bisa terus stabil di tahun ini, biar tidak memberatkan pembeli yang mau memasukkan anaknya ke sekolah,” pungkasnya. (pkl2/dep)

Feeds