Kantor Pos Tambah Jam Kerja

SIAP ANGKAT: Sejumlah pegawai Kantor Pos melakukan pengecekan barang di Kantor Pos Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Kamis (18/6). Foto:ikbal/radarsukabumi.

Kantor Pos

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Terjadinya lonjakan paket pengiriman barang selama menjelang hari raya Idul Fitri, PT Pos Sukabumi melakukan penambahan jam kerja untuk memaksimalkan pelayanan kepada konsumen. ”

Kami tambah jam kerja mulai pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB, ini merupakan bentuk pelayanan kami untuk masyarakat,” ujar Kepala PT Pos Sukabumi, Eri Ruswandi.

Eri menjelaskan, mendekati lebaran peningkatan pengiriman paket barang mencapai 30 persen dari bulan biasanya. Untuk pengiriman paket atau jasa lainnya, Kantor Pos akan melayani masyarakat Sukabumi sampai H-1. Sementara pelayanan akan dibuka kembali pada H+3 nanti.

“Untuk itu, saya sarankan kepada masyarakat untuk segera mengirimkan paketnya dari sekarang. Jangan sampai, kiriman paket sampainya sesudah lebaran,” katanya.

Tak hanya itu, untuk pengiriman uang dari tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di luar negeri, kini tidak hanya dalam satu loket saja. Tetapi semua loket bisa digunakan untuk pengambilan uang. “Jadi tidak akan terlalu menumpuk, di semua loket bisa diakses,” papar Eri.

Sementara itu, PT Pos Sukabumi membagikan hadiah untuk pelanggan Kantor Pos Sukabumi melalui program Lucky Draw. Program tersebut untuk pelanggan yang melakukan transaksi pos ekspres (kiriman surat/dokumen penting perusahaan ataupun perorangan serta kiriman barang logistik dan lainnya) dan POSPAY untuk pembayaran tagihan dan angsuran apapun secara online di Kantor Pos.

“Nantinya seminggu setelah lebaran, kita akan melakukan pengundian,” ujarnya.

Lanjut Eri, selain itu kita membagikan hadiah langsung oleh pelanggan pos yang melakukan dua transaksi sekaligus seperti bayar listik, PDAM ataupun mengirim paket. Pos menyediakan hadiah langsung berupa kaos cantik, mug gelas dan hadiah menarik lainnya.

“Program ini bentuk pelayanan kami terhadap para pelanggan. Selain dapat hadiah langsung, mereka yang beruntung nantinya ketika diundi bisa dapat beberapa hadiah yang telah kami siapkan,” katanya. (bal/dep)

Feeds