Empat Pilar Gencar Disosialisasikan

Desy Ratnasary

Desy Ratnasary

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Anggota DPR RI Komisi IV, Desy Ratnasari laksanakan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di salah satu Hotel di Kota Sukabumi. Kegiatan itu digelar mengingat pentingnya empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus direalisasikan oleh setiap elemen masyarakat. Kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara sendiri diikuti sekitar 100 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI).

Desy Ratnasari mengatakan, sosialisasi empat pilar tersebut untuk membentuk kepribadian setiap orang, khususnya kepribadian diri mahasiswa Sukabumi. Mahasiswa yang akan mengawal serta memastikan empat pilar ini direalisasikan oleh setiap elemen masyarakat Sukabumi. “Ke depan, mereka (mahasiswa) akan menjadi penerus perjuangan serta penerus tongkat estafet kepemimpinan, untuk mensosialisasikan serta mengamalkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya kepada Radar Sukabumi.

Ia menambahkan, pada kesempatan ini dirinya tak mengajari atau memposisikan diri sebagai orang yang paling tahu dalam memahami dan merealisasikan empat pilar. “Mari kita sama-sama mengingatkan, serta merealisasikan empat pilar secara konsisten,” ajaknya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengaku, empat pilar jika terus disosialisasikan serta direalisasikan secara bersama-sama, akan membuat bangsa Indonesia tetap ada serta jauh dari konflik vertikal dan horizontal. “Empat pilar ini perlu dan harus terus dikawal oleh semua pihak, khususnya mahasiswa UMMI yang hari ini mengikuti kegiatan sosialisasi,” akunya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMMI, Sakti Alamsyah mengatakan, pertemuan tersebut merupakan kesempatan langka karena bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN, Desy Ratnasari.” Ini kesempatan dan momen yang strategis. Diakui atau tidak, hari ini kita sedang dalam krisis nasionalisme serta krisis patriotisme. Baik secara vertikal, maupun secara horizontal.

Secara vertikal menurut Sakti, begitu banyak konflik yang terjadi akibat lemahnya pemahaman empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan alasan inilah, empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara disosialisasikan kepada masyarakat. “Dengan terus disosialisasikan, konflik akibat lemahnya pemahaman empat pilar dapat diminimalisir,” imbuhnya.(cr6/dep)

Feeds