BPJS Tenaga Kerja Siap Terima Keritikan

bpjsketenagakerjaan1

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Pelayanan terbaik merupakan kewajiban setiap perusahaan, baik milik pemerintah maupun swasta. Terpenting, setiap konsumen berharap jika apa yang telah dikeluarkannya sebagai kewajiban harus tergantikan dengan pelayanan yang maksimal.

Seperti yang dikatakan oleh Relationship Officer Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sukabumi, Budi Kusmayadi. Menurutnya, segala upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik ke konsumen selalu dimaksimalkan. “Namun kami tahu bukan orang yang sempurna untuk memberikan pelayanan tanpa kesalahan. Tapi yang jelas, kami akan memberikan pelayanan sebaik mungkin,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, upaya-upaya memberikan pelayanan bukan berarti perusahaannya itu tak pernah membuat kecewa. Namun untuk kesalahan itu menurutnya, jangan serta merta dijadikan sebagai alat untuk mencari kesalahan. “Kita akan terbuka apapun masukan yang diberikan customer kepada kami dan itu akan dijadikan bahan evaluasi,” paparnya.

Namun, selain pemaksimalan pelayanan yang diberikan, menurutnya, harus diimbangi oleh sikap yang baik juga dari customer. “Karena kami pun punya aturan yang harus diterapkan,” papar Budi.

Dirinya memberikan contoh sebagian kecil yang mengantre biasanya banyak yang tak sabaran, serta minta didahulukan dengan melobi ke sana ke mari. Menurutnya, itu bagian yang tak menghargai aturan. “Padahal kami mempunyai aturan dan itu harus ditaati, agar semuanya bisa terlayani dengan baik dan maksimal,” paparnya.

Dirinya berharap, untuk customer atau konsumen yang kurang puas dengan pelayanannya akan selalu siap memberikan masukan ataupun kritikan yang membangun. “Kami siap dikritik dan siap diberikan masukan asal membangun dan bisa memberikan pelayanan publik yang lebih baik,” pungkasnya. (cr3/dep)

Feeds

Ngelem

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta …