Disporaparekraf Siapkan Pemuda Rahmatan Lil ‘Alamin.

Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) Kota Sukabumi saat memberikan Pelatihan

Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) Kota Sukabumi saat memberikan Pelatihan

POJOKSATU.id, SUKABUMI-– Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) Kota Sukabumi memberikan Pelatihan kepemimpinan kepada puluhan pemuda se-Kota Sukabumi di Villa Citra Bumi Mandiri (CBM) Kadaduampit Kabupaten Sukabumi, kemarin (22/4).

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga, M Yonan mengatakan pelatihan kepemudaan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka meningkatkan potensi para pemuda di Kota Sukabumi agar terarahkan dengan baik. ” Ini sudah menjadi agenda rutinan kami, ujarnya.

Diakui Yonan, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 94 orang. Padahal kuota yang disediakan hanya sebanyak 80 orang. ” Alhamdullilah antusias para pemuda semakin meningkat terlihat dari tahun ke tahun,” akunya.

Peserta yang hadir ini sambung Yonan, merupakan para pemuda yang termaktub dalam aturan Undang-Undang nomor 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan yakni para pemuda yang berusia 16 sampai 30 tahun. ” Para pemuda ini memiliki latar belakang yang berbeda, mulai dari pelajar, mahasiswa dan para pemuda yang lain yang berada di Kota Sukabumi,” terangnya. Kedepanya para pemuda ini mampu mengembangkan potensidan jati diri sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya sesuai dengan ikon Pemuda Pelopor. ” Kita persiapkan para pemuda agar mampu menonjolkan bakat dan kemampuanya,” sambung Yonan.

Ditambahkan dia, terkait materi sendiri pihaknya bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat. Hal ini untuk memberikan penambahan wawasan tentang kepemimpinan. ” Untuk melatih kebersamaan kita adakan outbond,” tambahnya.

Sementara itu bagi peserta yang berprestasi akan dikirimkan ketingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kota Sukabumi. ” Nanti disana mereka pun akan mendapatkan pelatihan oleh pemateri-pemateri yang lebih berperngalaman,” terangnya.

Ia berharap dengan pelatihan kepemimpinan ini mampu direalisasikan para peserta sehingga kedepanya para pemuda Kota Sukabumi mampu mengembangkan potensi dan jati diri, sehingga mampu menjadi pemimpin yang Rahmatan Lilalamin.” Kita harapkan nantinya para pemuda ini mampu menjadi pemimpin yang sesuai dengan harapan kita semua.” Pungkasnya (cr4/dep)

Feeds