Tol Cipali Sore Ini Ramai Lancar, Jalur Arteri Cikampek – Sadang Macet Parah

cipali
Kondisi tol Cipali di KM 60 tampak arus balik ramai lancar.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kondisi terkini ruas tol Cipali tampak ramai lancar, walaupun masih terlihat kendaraan arus mudik bergelombang memadati kedua badan jalan tol tersebut.


Seperti terpantai dari atas jembatan tol Cipali, tepatnya di KM 60 yang tidak jauh dari gerbang tol Cikopo. Kendaraan di kedua sisi kanan dan kiri tol Cipali, tampak ramai lancar.

Kemungkinan hari ini hingga menjelang malam nanti merupakan titik balik akhir para pemudik, yang menuju ke arah Jakarta. Karena besok Senin, hampir semua sektor baik pemerintah maupun swasta sudah kembali beraktifitas.

Jalur Arteri Macet


Namun, kondisi sebaliknya di jalur Arteri Sadang – Cikampek berbanding terbalik dengan situasi di jalan Tol Cipali, jalur Arteri mengalami kemacetan yang cukup luar biasa.

Seperti terpantau sore ini sekitar pukul 16.00 WIb, dari mulai perempatan lampu merah sadang hingga hampir ke dekat kantor Polsek Bungursari, kendaraan mengular dengan antrian yang cukup panjang.

Kondisi ini berlanjut hingga saat ini pukul 17.00 WIbB, kendaraan masih mengular bahkan macet sampai berhenti total beberapa saat.

“Biasanya dari RS. Thamrin sampai Sadang sekitar 3 sampai 4 menit, tapi saat ini sudah hampir 20 menit baru sampai Cibaragalan,” kata Deri (27), yang sedang istirahat di salah satu toserba yang ada di pinggir jalan.

Deri merupakan warga asli Purwakarta, dirinya dari rumah sakit Thamrin (Sekarang Abdul Rodjak) sehabis melihat rekannya yang sakit di rumah sakit tersebut.

“Baru ngalami nih macet parah seperti saat ini,” tambah Deri.

Sementara dari pantauan dilapangan, tampak beberapa anggota pengatur lalulintas sibukengurai kemacetan di sepanjang jalur Sadang – Cikampek.

Hampir setiap jarak 200-300 meter di kanan jalan dari arah Cikampek kesadang, tampak para petugas yang berusaha mengatur lalulintas, agar kondisinya tidak macet parah.

Namun tetap saja, karena banyaknya kendaraan yang menggunakan jalur arteri, kondisi di jalan tetap macet, namun terkadang kendaraan juga bisa merayap maju perlahan. (Adw/pojokjabar)