Ribuan Pengunjung Padati Wisata Alam Paranggombong, Tempat Rekreasi Murah Meriah

paranggombong
Lokasi wisata paranggombong Sukasari Purwakarta.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Di perkirakan ribuan wisatawan padati daerah wisata, untuk memanfaatkan liburan idul fitri tahun ini. Sebelum sibuk kembali beraktifitas, di tempat kerjanya masing-masing.


Salah satu tujuan para wisatawan berekreasi bareng keluarga, berada di sebelah barat kota Purwakarta, tepatnya di daerah Paranggombong, Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari.

Dari pantauan dilapangan lokasi obyek wisata khas pemandangan alam tersebut, mamang murah meriah tidak terlalu besar isi kocek keluar bila berwisata ke parang gombong.

Perjalanan dari mulai perbatasan antara Kecamatan Jatiluhur – Kecamatan Sukasari, sudah terasa kesejukannya di sepanjang jalan walaupun menjelang tengah hari.


Karena sepanjang jalan menuju ke lokasi wisata, kanan kirinya terdapat pepohonan rindang sehingga membuat jalan yang dilalui menjadi teduh.

Setelah sampai di tujuan, para wisatawan di suguhi dua pemandangan alam yang cukup memanjakan penglihatan mata pengunjung. Yaitu pemandangan air danau dan pepohonan yang tampak rindang dan hijau.

Wisatawan juga bisa menikmati kuliner khas tempat wisata paranggombong, yaitu berbagai jenis ikan bakar hasil dari budidaya di danau jatiluhur.

Para wisatawan didominasi dari luar kota purwakarta, hal itu terlihat dari kendaraan-kendaraan yang datang kebanyakan bernomor kendaraan plat B.

Menurut salah satu pengunjung asal Bekasi, dirinya sengaja datang bersama dengan keluarganya untuk menikmati kebersamaan di tempat wisata tersebut.

“Tempat wisata yang murah meriah, tanpa ribet ada karcis masuk dan lain-lain. Paling hanya bayar parkir kendaraan saja. Kita bisa gelar tikar di bawah pohon yang rindang, lalu makan bersama dengan keluarga,” kata Hendrik (37), salah satu pengunjung dari Bekasi. (Adw/pojokjabar).