Perempatan Sadang Sempat Stag Sesaat Akibat Macet, Petugas Hanya Duduk-duduk di Pos Pengamanan Mudik

perempatan sadang
Beberapa pengendara roda dua berusaha melaju melalui sela-sela kendaraan yang keluar dari tol sadang, yang terhenti ditengah perempatan sadang, karena lampu traffic ligh sudah berwarna hijau.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kepadatan kendaraan arus mudik mulai tampak, walaupun masih relatif normal. Sesekali terlihat kendaraan tersendat, hingga kendaraan stag di perempatan jalan.


Seperti terjadi siang ini di perempatan sadang, kendaraan bus dan pribadi dari arah keluar pintu tol sadang menuju ke arah Subang, berhenti ditengah perempatan karena macet padahal lampu stopan sudah berwarna merah.

Sementara lampu stopan dari arah cikampek menuju kota purwakarta sudah berwarna hijau, dampaknya kendaraan roda dua berusaha mennerobos disela-sela kendaraan yang berhenti total di perempatan lampu merah sadang.

Sayangnya, kondisi di perempatan tersebut tidak ada pengatur lalulintas yang turun ke jalan. Mereka hanya mengandalkan lampu Traffic Ligh atau lampu lalulintas, dilokasi perempatan sadang tersebut.


Padahal, tampak beberapa anggota yang berada di pos pemantauan arus mudik hanya duduk-duduk belaka, seakan mereka cuek enggan turun ke jalan karena panasnya cuaca.

Tentu saja hal itu sangat berbahaya bagi para pengendara, terutama kerandaan roda dua yang memaksakan berjalan diantara sela-sela kendaraan.

Para pengguna kendaraan dari kedua arah mungkin merasa, yang satu sudah terlanjur masuk terjebak macet, sementara dari arah lain merasa benar karena lampu traffic ligh sudah berwarna hijau.

Dari pantauan dilapangan, penyebab kemacetan terjadi di depan STS, karena banyak kendaraan yang ngetem dan juga banyaknya kendaraan yang menaik turunkan penumpang.

Dampaknya ekor kendaaran di belakang antri, sehingga terjebak di pertengahan perempatan lampu merah sadang. Kondisi tersebut bila dibiarkan, akan terus berlanjut, yang kemudian akan membahayakan para pengguna jalan. (Adw/pojokjabar)