WOM Finance Wakaf 300 Al Quran ke Pesantren GCNI Purwakarta

wom finance wakaf al quran
Penyerahan Al Quran secara simbolis dari WOM Finance kepada pimpinan yayasan GCNI, Rabu, 20 April 2022

POJOKJABAR.COM – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mewakafkan ribuan kitab suci Al Quran ke berbagai daerah yang tersebar di 41 cabang WOM Finance.


Kali ini, WOM Finance melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility penyerahan wakaf Al Quran dan paket sembako kepada Islamic Entrepreneur Boarding School (IEBS) di Kampung Tegalsapi, Desa Neglasari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Rabu, 20 April 2022.

Penyerahan Al Quran ini dilakukan oleh Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Barat Andriansyah didampingi oleh Financial Planning & Investor Relation Division Head Erik Tanudjaja dan Branch Head WOM Finance Cabang Purwakarta Agfa Herison.

Andriansyah mengatakan bahwa momen Ramadhan menjadi momen perusahaan berbagi dan memberikan bantuan, begitu juga yang dilakukan WOM Finance.


“Kami harap melalui wakaf ini, akses masyarakat terhadap mushaf Al Quran dan terjemahannya semakin terbuka. Agar kita dapat membaca, memahami dan memaknainya dengan tepat sehingga keimanan dan akhlak kita semakin meningkat,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan selama menjalani ibadah puasa dan tetap menjalankan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir.

Sementara itu Erik Tanudjaja menjelaskan bahwa kegiatan CSR ini dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan agar para santri di  SMA IEBS dapat membaca dan mempelajari kitab suci Al Quran sebagai amalan baik yang dianjurkan saat bulan Ramadhan.

“Kami berharap melalui bantuan kecil ini, dapat dimanfaatkan oleh santri dan masyarakat di sekitar untuk melaksanakan ibadah selama  bulan suci Ramadhan,” demikian dia.

Ketua Yayasan GCNI Abi Zulkarnain mengucapkan rasa terima kasih kepada WOM Finance yang telah memberikan wakaf sebanyak 300 kitab suci Al Quran dan 10 paket sembako kepada anak yatim dan duafa.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Yayasan Ahmad Syawaluddin menjelaskan SMA Islamic Entrepreneurship Boarding School (IEBS) ini mengajarkan konsep entrepreneurship.

“Semoga WOM Finance terus berkembang dan bisa mengembangkan finance syariah. Semoga wakaf ini bisa sangat bermanfaat sekali, karena teman-teman di sini adalah santri penghapal Al Quran,” demikian dia.

Penyebaran Wakaf Al Qur’an tersebut sudah dilakukan penyalurannya ke 8 (delapan) Business Unit (BU) yaitu BU Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), BU Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), BU Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek), BU Banten, BU Jawa Barat.

Kemudian BU Jawa Tengah, BU Jawa Timur, Bali dan NTB serta BU Kalimantan Sulawesi (Sulsel) kepada berbagai macam lembaga, seperti Masjid, Rumah Tahfidz, Pondok Pesantren dan Yayasan Islam lainnya.***