Dalam Peringatan Nuzulul Qur’an Para Santri Al-Muhajirin di Vaksin Booster, Sambil Tebar Ratusan Paket Sembako untuk Warga

Ponpes al-muhajirin
Prof.Dr. KH. Abun Bunyamin, MA sesepuh pondom pesantren Al-Muhajirin saat memberikan tausyiah dalam acara nuzulul qur'an di kampus 3 al-muhajirin.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA mengatakan kita sebagai umat manusia sebagai mahluk sosial, harus mempererat dan menjaga tali silaturrahmi, biar umur bertambah panjang rejekipun berlimpah.


“Kepada para santri, tingkatkan terus belajar dan beribadah kepada ALLAH SWT. Dan jadikanlah Al-Qur’an sebagai pegangan atau pedoman hidup, agar kita selalu ada dalam lindungaNYA,” beber KH. Abun Bunyamin, dalam tausyiahnya di kampus III Pondok Pesantren Al-Muhajirin.

Kemudian, Ajengan yang juga saat ini menjabat sebagai Rois Syuriah PWNU Jabar, mengingatkan, agar senantiasa meningkatkan kecintaan kepada nabi akhirul jaman Nabi Muhammad SAW.

“Perbanyak baca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai kecintaan kita selaku umatnya, agar kelak kita mendapatkan syafaat dari sang rahmatan lil alamin,” tambah Ajengan Abun, didepan para santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren al-muhajirin kampus III, Selasa (19/04).


Prof.Dr.KH. Abun Bunyamin, hadir di kampus III tersebut dalam rangka memberikan tausyiah, pada peringatan malam Nuzulul Qur’an yang diperingati setiap pertengahan bulan suci ramadhan, atau tepatnya 17 ramadhan.

Masih di tempat yang sama

Selain itu, kampus III pondok pesantren al-muhajirin yang terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani tersebut, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar.

“Sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat sekitar, pada peringatan Nuzulul Qur,an ini, pondok pesantren membagikan paket sembako sebanyak 350 paket,” kata H. Anang Nasihin, MA, pengasuh pondok pesantren al-muhajirin kampus III.

Kemudian juga untuk mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan covid19, para santri dan masyarakat sekitar juga melakukan vaksin tahap ke 3 atau vaksin booster.

“Ada tiga kegiatan yang dilaksanakan pondok pesantren, pertama peringatan nuzulul Qur’an, kedua santunan kepada masyarakat sekitar (berbagi paket sembako) dan yang ketiga vaksin booster,” tambah H. Anang Nasihin.

Dalam acara tersebut juga tampak hadir ketua Yayasan Al-Muhajirin, Dr.Hj. Ifa Faizah Rohmah Mp.d, para unsur Muspika setempat, baik dari Kecamatan, Polsek maupun Koramil.

Tanggapan Masyarakat

Salah satu tokoh masyarakat setempat, yang juga sebagai Kepala Desa Sukajaya menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilaksankan oleh pondok pesantren yang ada di desanya tersebut.

“Kami sebagai warga masyarakat setempat, sangat mendukung program-program dan kegiatan pondok pesantren. Dengan adanya pondok pesantren modern tersebut, warga kami bisa mengenyam pendidikan di pesantren al-muhajirin kampus III,” kata Nirwan, yang jauh-jauh hari sangat mendukung berdirinya pondok pesantren di wilayahnya.

Selain itu, sebagai kepala desa, dirinya juga menghaturkan terima kasih kepada pihak pondok pesantren yang telah memberikan kepedulian kepada warga masyarakat sekitar.

“Sebagai kepala desa atas nama warga masyarakat mengucapkan terima kasih, atas pemberian ratusan santunan paket sembako kepada warga kami yang ada di sekitar pondok pesantren,” tambah Nirwan, mengakhiri pembicaraan. (Adw/pojokjabar)