Saklek Ketua Pansus LKPJ Bupati, Minta ke Sekda Agar Ganti Kabag Risdang

pansus
Diaz Rukmana ketua Pansus LKPJ Bupati TA 2021 (baju kuning paling ujung), PJ Sekda, Norman Nugraha (baju kotak-kotak hitam putih) saat rapat pansus lkpj di gedung dprd purwakarta.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ada yang menarik dalam sidang Pembahasan Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2021 di gedung DPRD, saat ketua Pansus LKPJ minta kepada PJ Sekda mengganti pejabat di sekretariat dewan.


Awalnya, ketua Pansus LKPJ Bupati 2021, Diaz Rukmana, menanyakan Kabag Risdang yang tidak tampak batang hidungnya di ruangan rapat LKPJ, Jum’at (15/04).

Setelah pejabat yang bersangkutan tidak hadir di ruangan rapat, tampak ketua pansus sudah tidak mampu membendung emosinya. Spontan langsung bicara di forum rapat, kepada Norman Nugraha selaku PJ Sekda.

“Pa Sekda, saya minta Kabag Risdang ganti aja,” ujar Diaz, dalam forum rapat tersebut.
Anggota Dewan dari fraksi Golkar tersebut, yang juga sebagai ketua pansus LKPJ Bupati 2021, saat di konfirmasi via seluller membenarkan.


“Kinerjanya minim. Jauh-jauh hari kami sudah bilang ke bupati agar Kabag Risdang di Sekretariat DPRD di Ganti. Puncaknya kemarin saat rapat LKPJ, di forum saya bicara langsung ke pa Norman agar mengganti Kabag Risdang,” kata Diaz, melalui sambungan seluller, Minggu (17/04).

Terpisah, beberapa anggota dewan yang hadir di acara rapat LKPJ tersebut membenarkan ada kejadian tersebut, yaitu ketua Pansus meminta agar Kabag Risdang diganti.

“Iya, saya mendengar ada kejadian tersebut,” kata Dedi Juhari, anggota DPRD dari fraksi PKS.

Sementara untuk anggota Pansus LKPJ sendiri, tidak semua anggota dewan masuk ke dalam Pansus. Adapun para anggota pansus terdiri dari para ketua fraksi, ketua komisi dan unsur pimpinan.

“Wah saya tidak tau ada kejadian tersebut, karena saya bukan anggota pansus. Jadi ga ikut rapat,” ujar Andriyani, anggota dewan dari fraksi Gerindra. (Adw/pojokjabar)