Loyalitas tanpa Batas Pegawai THL Dishub, Beliin Jas Hujan dan Sepatu PDL Dong

Ditengah derasnya hujan tanpa jas hujan pegawai THL Dinas Perhubungan Purwakarta turun mengatur lalulintas, untuk mengurai kemacetan.

Ditengah derasnya hujan tanpa jas hujan pegawai THL Dinas Perhubungan Purwakarta turun mengatur lalulintas, untuk mengurai kemacetan.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Loyalitas, kerja keras dan iklas. Sehingga menjadi Loyalitas yang menembus batas mungkin itu patut disematkan kepada salah seorang Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Perhubungan Purwakarta bernama Simon.

Bagi para pengunjung pasar jum’at wajah Simon sering terlihat di bahu dan badan jalan, mengatur lalulintas agar tidak terjadi kemacetan.

Tidak peduli teriknya matahari atau derasnya air hujan yang mengguyur, Simon akan turun ke jalan untuk mengatur lalulintas agar tidak terjadi kemacetan.

Tidak hanya sampai disitu, bahkan Simon tak segan-segan mendorong mobil ataupun kendaraan lainnya yang mogok. Dengan iklas dirinya akan membantu, tanpa di suruh ataupun diminta pemilik atau sopir kendaraan.

Bahkan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi sampai mengabadikan dan memasukan kinerja Simon yang tidak kenal cuaca untuk terus mengatur lalulintas ke youtube miliknya, patut kiranya Simon disebut sebagai pegawai yang memiliki loyalitas tanpa batas.

 

Dishub

Simon saat mendorong mobil angkot di kota purwakarta yang mogok karena terendam air.

 

Namun, ada sedikit ganjalan yang perlu diperhatikan. Saat Simon bekerja dengan iklas ditengah guyuran hujan tanpa pamrih, dirinya tidak mengenakan jas hujan.

Kemudian muncul pertanyaan, apakah Dinas perhubungan tidak pernah menganggarkan untuk kelengkapan pakaian anggotanya yang bertugas dilapangan?

Menanggapi hal itu, ketua Gerakan Masyarakat Peduli Bangsa (GMPB) Asep Saepudin, menyangkan hal itu terjadi. Bila benar hal itu terjadi, berarti ada manusia yang tidak memanusiakan manusia.

“Nurani kita terketuk, kok tega mereka bekerja dengan sepenuh hati sampai hujan-hujanan menggunakan baju dinas tanpa jas hujan. Miris saya melihatnya,” kritik Asep, dengan bahasa yang tajam.

Atau mungkin, pihak Dinas Perhubungan sudah menganggarkan tapi terkena recofusing sehingga di coret. Kita tidak bisa menduga-duganya, mungkin nanti Dinas Perhubungan yang bisa memberikan klarifikasi.

“Mungkin masih banyak Simon-simon lainnya, yang bekerja tanpa mengenal lelah dan pamrih di segala cuaca selalu ada. Pegawai seperti Simon merupakan pegawai yang memiliki Loyalitas Menembus Batas,” tutup Asep mengakhiri pembicaraan.

Sementara itu, untuk mencari kejelasan tentang perlengkapan para pegawai dilapangan seperti jas hujan dan sepatu PDL pegawai, pihak pojokjabar.com masih terus berusaha untuk menghubungi Dinas Perhubungan. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds