Pilkades Diundur sampai Akhir Tahun? atau Akhir Bulan September?

Gambar Bupati Purwakarta, ajak seluruh masyarakat sukseskan Pemilihan kepala Desa serentak.

Gambar Bupati Purwakarta, ajak seluruh masyarakat sukseskan Pemilihan kepala Desa serentak.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kemungkinan besarnya bakal diundur, tidak sesuai jadwal yang sudah ditetapkan pada tanggal 25 Agustus yang akan datang.

Hal itu jelas dari kondisi saat ini yang masih dalam kondisi Pandemi Covid19, ditambah lagi dengan adanya perpanjangan PPKM darurat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Bangsa (GMPB), Asep Saepudin, melalui sambungan seluller.

“Saya yakin 100% Pilkades bakalan diundur, bisa satu bulan atau dua bulan kedepan dari jadwal yang ditentukan,” kata Asep Saepudin.

Adapun beberapa alasan diundurnya Pilkades karena masih tingginya persebaran covid19, kondisinya fluktuatif kadang ada penurunan kadang juga ada kenaikan yang cukup signifikan.

Kemudian saat ini, posisi kabupaten purwakarta berada di level 4 sedangkan untuk pelaksanaan Pilkades harus berada di level 2.

“Jadi kondisinya berat, karena harus masuk dulu di level 2. Kemungkinannya kecil untuk melakukan pilkades bila belum masuk di level 2,” tambah Asep Saepudin.

 

Paling cepat Pilkades Akhir Bulan September

Bila benar prediksi saya diundur, paling cepat pelaksanaan pilkades akan dilakukan satu bulan dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Bila jadwalnya pada tanggal 25 Agustus bulan ini, kemungkinan paling cepat bila diundur pada tanggal 25 September bulan yang akan datang.

“Bisa jadi juga akan diundur hingga akhir tahun bila kondisinya masih seperti ini. Kita tunggu saja SK Bupati, diundur atau tidaknya. Tapi menurut prediksi dan keyakinan saya pasti diundur,” tutup Asep, mengakhiri pembicaraan. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds