Dunia Pendidikan Berduka Perayaan Kelulusan Ditiadakan, Kadisdik Turut Bersedih

Surat edaran larangan kegiatan perayaan kelulusan dari dinas pendidikan.

Surat edaran larangan kegiatan perayaan kelulusan dari dinas pendidikan.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Dunia pendidikan kembali berduka karena kasus Covid19 yang mengalami kenaikan signifikan di Purwakarta, acara sakral kegiatan perayaan perpisahan ditiadakan.

Acara perayaan perpisahan untuk Sekolah Dasar (SD) merupakan moment tahunan, namun bagi siswanya merupakan moment 6 tahun sekali.

Begitupun dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) merekapun dilarang untuk merayakan kelulusan, sehingga praktis tahun ini tidak ada perayaan kelulusan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Dr.H. Purwanto, M.Pd, membenarkan tentang larangan perayaan kelulusan tersebut untuk setiap sekolah yang ada di Purwakarta.

“Kita juga merasa sedih dan berat hati mengeluarkan surat larangan perayaan kelulusan di tahun serba sulit ini, namun demi untuk menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh siswa maka kita keluarkan surat tersebut,” kata Purwanto, melalui sambungan seluller dengan sedikit suara tertahan karena merasa sedih.

Masih menurut Purwanto, dirinya selaku kepala dinas pendidikan meminta kepada para siswa-siswi yang akan lulus tahun ini untuk berbesar hati karena tidak ada perayaan kelulusan.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami kepada generasi penerus agar tidak terpapar pandemi covid19, percayalah walapun tidak ada perayaan kelulusan mereka akan menjadi generasi tangguh di masa depan,” tambah Purwanto, dengan penuh keyakinan.

Adapun isi dari surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan yaitu larangan kegiatan perayaan kelulusan sekolah.

“Untuk PAUD, TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta,” tutup Purwanto, mengakhiri pembicaraan. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds