Siapa Ketua Soksi Pengganti Sarif Hidayat? Ketua DPRD Berpeluang Kuat Menggantikannya

Logo Sentra Organisasi Karyawan Swandiri Indonesia (Soksi).

Logo Sentra Organisasi Karyawan Swandiri Indonesia (Soksi).


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kondisi perebutan ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Golkar Purwakarta mulai menghangat. Salah satu calon kuat ketua soksi, yaitu ketua DPRD H. Ahmad Sanusi.

Walaupun isunya belum santer terdengar namun sudah ada bisik-bisik tetangga siapa yang layak untuk menduduki jabatan ketua SOKSI Golkar Purwakarta.

Hal itu tidak dibantah oleh wakil ketua satu SOKSI DPD Golkar Purwakarta, Safe’i. Walaupun hanya baru sebatas mencari figur siapa selanjutnya yangakan menjadi ketua SOKSI.

“Kalau untuk masa jabatan ketua SOKSI DPD Golkar Purwakarta masih lama, habisnya sekitar di awal tahun 2022,” kata Safe’i, saat dihubungi via seluller.

Namun, lanjutnya, ada kemungkinan untuk pemilihan ketua SOKSI bisa dimajukan karena ketua soksi yang lama saat ini sudah menjabat sebagai pengurus soksi di tingkat jawa barat.

“Untuk ketua dan sekretaris soksi yang lama, saat ini sudah menjabat sebagai pengurus soksi dpd golkar Jabar. Bisa jadi pemilihan ketua soksi purwakarta dimajukan pada tahun ini,” tutup Safe’i mengakhiri pembicaraan melalui selullernya.

Ketua DPRD berpeluang besar jadi ketua Soksi

Terpisah, Bidang Politik dari Gerakan Masyarakat Peduli Bangsa (GMPB), Saepudien, mengamati pergolakan yang terjadi di internal partai lambang beringin tersebut menjelang pemilihan ketua soksi golkar purwakarta.

“Kalau kita amati beberapa waktu kebelakang, jabatan ketua soksi di tubuh Golkar Purwakarta cukup sensasional. Karena jabatan ketua soksi selalu dijabat oleh Ketua DPRD,” kata Saepudien, melalui sambungan seluller.

Hal ini berkaca pada ketua-ketua sebelumnya yang dipegang oleh kader golkar yang menjabat sebagai ketua DPRD Purwakarta.

“Ada Ucok Ujang Wardi saat itu sebagai katua soksi menjabat ketua DPRD, kemudian Sarif Hidayat yang juga menjadi ketua soksi menjabat sebagai ketua DPRD. Ketua soksi memang cukup sensasional di tubuh golkar,” beber Saefudien.

Sehingga kemungkinan besar bila melihat yang sudah-sudah, kader golkar purwakarta yang menjadi ketua DPRD saat ini berpeluang besar menjadi ketua soksi.

“Peluang besar menjadi ketua soksi golkar purwakarta H.Ahmad Sanusi (H.Amor), tapi tidak menutup kemungkinan akan ada kuda hitam lain yang akan bertarung memperebutkan ketua soksi golkar purwakarta,” tutup Saefudien, tanpa menjelaskan siapa kuda hitam yang dimaksud. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

Rektor IPB Arif Satria dirawat di RS EMC Sentul Bogor

Rektor IPB Positif Covid-19 Lagi

Rektor institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria, terkonfirmasi positif Covid-19 kedua kalinya, usai sempat positif pada September 2020.