Catut Nama Dedi Mulyadi Diduga Hendak Menipu. ‘Kalau Mau Nipu Agak Serius Dikit Om’

Jawaban terakhir pengurus masjid yang bernama Salim bikin menohok orang yang mengaku-ngaku bernama Dedi Mulyadi.

Jawaban terakhir pengurus masjid yang bernama Salim bikin menohok orang yang mengaku-ngaku bernama Dedi Mulyadi.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Niat hati mungkin mau melakukan penipuan dengan mencatut nama Dedi Mulyadi melalui salah satu aplikasi percakapan, tapi ternyata orang yang mau ditipu lebih pintar dari yang mau nipu.

Diakhir kalimat percakapan orang yang mau ditipu menuliskan kalimat dengan kata-kata yang menohok ‘Kalau mau nipu agak serius dikit om’. Kalimat akhir tersebut tidak mendapat respon dari pelaku yang diduga akan melakukan penipuan tersebut.

Demikian hal itu diketahui dalam group fb informasi purwakarta terkini, yang dibagikan oleh fb atas nama Aiem Ben Sungkar.

Dalam statusnya Alem ben sungkar menuliskan :

“Ngakuna bapak Dedi Mulyadi cenah, pas di telpon ngomongna logat jawa, ngomong sebagai walikota purwakarta, ek mere sedeqah dalam rangka akikah anakna. Kan jadi hayang seuri….. iraha purwakarta boga walikota?? Jeng iraha dedi mulyadi logatna jadi logat jawa”

(Ngakunya bapak Dedi Mulyadi katanya, saat di telephon bicaranya logat jawa, bicara sebagai walikota purwakarta, akan memberi sedekah dalam rangka aqiqah anaknya. Saya jadi ingin ketawa…. sejak kapan purwakarta punya walikota?? Dan sejak kapan Dedi Mulyadi logat bicaranya menjadi logat jawa).

Kata Aiem Bin Sungkar memberikan keterangan dalam tulisan fbnya, sambil mengunggah beberapa screnshoot pembicaraan di aplikasi Whatsapp dengan orang yang mengaku-ngaku sebagai Dedi Mulyadi.

penipuan

Fb bernama Aiem ben sungkar, saat menggunggah dalam group fb.

Berikut percakapan tangkapan layar dalam whatsapp yang dibagikan dalam group fb purwakarta.

“Asaalamualaiku Wr Wb…. apakah benar ini dengan salah satu pengurus masjid fatimah” kata orang yang mengaku bernama Dedi Mulyadi.

“Waalaikumsalam, iya betul pa” jawab orang pengurus masjid.

“Saya bapak H.Dedi Mulyadi, ini dengan bapak siapa ya?” lanjut orang yang mengaku sebagai Dedi Mulyadi.

Hingga percakapanpun terus berlanjut, namun diakhir kalimat orang yang mengaku sebagai Dedi Mulyadi tersebut mati kutu. Dan tidak melanjutkan percakapan lagi saat membaca balasan orang yang hendak di tipunya.

penipuan

Percakapan terakhir, orang yang mengaku-ngaku Dedi Mulyadi tidak membalas lagi.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas perhatian bapak dedi. Kalau mau nipu agak serius dikit om,” setelah akhir dari kalimat tersebut, sontak orang yang mengaku Dedi Mulyadi tidak membalas.

Sepintas bagi masyarakat awam mungkin akan percaya, karena foto profil yang dipasang dalam Whatsapp teraebut merupakan foto Dedi Mulyadi.

Namun bagi masyarakat yang cerdas, saat di telephon orang kemudian mengaku dedi mulyadi dengan logat jawa pasti langsung mengetahui kalau orang tersebut mau melakukan penipuan. Karena suara Dedi Mulyadi yang asli memiliki ciri khas logat sunda saat berbicara. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds