Mobil Mewah Dedi Mulyadi yang Mogok Total Akan Diperbaiki Montir Lulusan SD, Akankah Berhasil?

Wakil ketua komisi iv Dedi Mulyadi, saat melihat mesin mobil mewah miliknya sambil berbincang dengan montir lulusan SD yang akan memperbaiki mobil tersebut.

Wakil ketua komisi iv Dedi Mulyadi, saat melihat mesin mobil mewah miliknya sambil berbincang dengan montir lulusan SD yang akan memperbaiki mobil tersebut.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Mobil mewah Range Rover milik Wakil Ketua DPR RI Dedi Mulyadi yang mogok akibat terendam air saat menerjang banjir, akan ditangani montir yang hanya lulusan Sekolah Dasar (SD). Berjuta pertanyaan muncul akankah montir yang hanya lulusan SD itu berhasil?

Demikian hal itu disampaikan oleh Anggota DPR RI Dedi Mulyadi di laman media sosialnya, saat seorang mekanik menawarkan diri untuk memperbaiki mobil mewah tersebut tanpa meminta imbalan.

“Saya sempat ragu, tidak mudah memperbaiki mobil tersebut karena harus ke bengkel resmi,” kata Dedi Mulyadi, mengawali tulisannya di media sosial.

Akan tetapi, salah seorang teman Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu meyakinkannya, bahwa sang montir sangat ingin membatu memperbaiki mobil mewah tersebut secara ikhlas.

“Tujuan montir sangat tulus dan mulia, uang perbaikan yang seharusnya saya keluarkan bisa dipergunakan untuk kegiatan sosial bagi yang membutuhkan,” kata Dedi Mulyadi, mempertegas via pesan seluller bahwa montir tersebut ikhlas ingin memperbaiki mobil mewahnya.

Montir itu diketahui bernama Edi, pria lulusan SD tersebut belajar mengenai masalah beraneka ragam mesin mobil secara otodidak. Tanpa mengenyam bangku pendidikan tentang permesinan.

“Atas dasar ketulusannya saya beri ruang montir itu untuk memperbaiki, montir minta waktu satu bulan untuk memperbaiki mobil tersebut,” tambah Dedi Mulyadi, yang selalu menjadi idola masyarakat secara luas karena sepak terjangnya yang selalu membantu orang tanpa pandang bulu.

Sebelum memperbaiki mobil mewah miliknya, mantan bupati purwakarta ini dikejutkan dengan keahlian montir bernama Edi tersebut. Karena montir itu mampu melakukan sesuatu, saat akan membawa mobil yang mogok total di lokasi banjir.

“Mobil itu terkunci total, seluruh pintunya tidak bisa di buka, tidak bisa bergerak. Atas usahanya pintu mobil bisa terbuka dan bisa bergerak, kemudian bisa didorong,” cerita Dedi Mulyadi, yang merasa kagum dengan keahlian Edi sebagai montir walaupun hanya lulusan SD.

Ketulusan Edi untuk memperbaiki mobil mewah anggota DPR RI dari fraksi Golkar tersebut bukan tanpa alasan, karena dirinya sering melihat di media sosial, mobil yang digunakan oleh Dedi Mulyadi selalu untuk membantu orang yang kesusahan.

Sehingga hati Edi pun tergerak untuk memperbaiki mobil itu dengan ikhlas, tanpa minta bayaran. Agar uang yang seharusnya untuk membayar perbaikan mobil, bisa dipergunakan oleh Dedi Mulyadi untuk menolong orang-orang kesusahan yang sangat membutuhkan.

Kita bisa belajar dari Edi sebagai montir, walaupun tidak pernah mengenyam pendidikan tentang teori permesinan, namun dirinya mampu mengetahui segala seluk beluk mesin mobil dari hasil pengalamannya bertahun-tahun yang langsung praktek mengotak atik mesin secara otodidak.

Yang lebih berharga lagi pelajaran kemanusiaan dan keiklasan dari Edi, walaupun dirinya tidak mampu membantu orang lain dengan harta namun dirinya ingin membantu secara tulus dengan tenaga dan keahliannya.

Keikhlasan Dedi Mulyadi dalam setiap memberikan pertolongan, bantuan, baik harta, fikiran dan tenaga patut di tiru, karena sepak terjangnya itu akan mampu menggerakan dan melahirkan orang-orang tulus seperti Edi dan kita semua. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds