Wisata Kuliner Kampung Madang dengan Pemandangan Alam yang Eksotis

Indahnya pemandangan alam ini berada di lokasi wisata kuliner kampung madang, Desa Kertamanah Kecamatan Sukasri. Kurang lebih perjalanan dari pusat kota purwakarta sekitar satu jam.

Indahnya pemandangan alam ini berada di lokasi wisata kuliner kampung madang, Desa Kertamanah Kecamatan Sukasri. Kurang lebih perjalanan dari pusat kota purwakarta sekitar satu jam.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Beberapa rekan dari ujung telephon memberikan kabar ada salah satu tempat wisata yang memiliki pemandangan sangat indah, lokasi tersebut berada di ujung purwakarta atau tepatnya di kecamatan sukasari.

Setelah memastikan lokasi tempat wisata yang pemandangannya indah tersebut, pojokjabar.com bergegas untuk melihat secara langsung lokasi yang dimaksud.

Bergerak ke arah barat dari Kota Purwakarta. Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam, akhirnya pojokjabar.com mulai merasakan angin yang lembut menerpa wajah. Semakin lama anginnya semakin sejuk, karena lokasi yang dimaksud berdekatan dengan bibir danau Ir.H.Djuanda atau biasa disebut danau jatiluhur.

Tidak berapa lama, teman yang ada dilokasi langsung datang menghampiris sambil mengenalkan diri Arifin dari Kompas (Komunitas Pecinta Alam Sukasari) sambil tersenyum ramah setelah mengenalkan diri.

Pemandangan yang disuguhkan sungguh memanjakan mata yang melihatnya. Gunung-gunung terlihat indah dari kejauhan, diatasnya tampak bergerombol awan-awan seputih kapas di langit yang biru cerah luar biasa eksotisnya pemandangan itu.

Kemudian dibawahnya tampak air danau yang terlihat indah, dihiasi rumput-rumput hijau yang masih asri didaratan pembatas antara danau dan tempat berdiri. Sungguh pemandangan yang luar biasa, keindahan alam ciptaan tuhan yang begitu nyata.

 

Pecinta alam

Para pecinta alam dari Komunitas Pecinta Alam Sukasari saat memberitahukan lokasi untuk wisata kuliner.

 

“Nama lokasi ini kampung madang desa kertamanah kecamatan sukasari,” ucap Arifin, membuyarkan lamunan pojokjabar.com yang terpesona oleh ke indahan alam dilokasi tersebut.

Kami, lanjut Arifin, akan membuat wisata kuliner di tempat ini. Dengan pemandangan panorama yang indah tersebut, sehingga para pengunjung akan betah berlama-lama disini untuk menikmati pemandangan alam yang eksotik tersebut.

“Kalau tanahnya milik PJT II Jatiluhur, kita sudah bekerjasama dengan PJT untuk membuat wisata kuliner disini. Tujuan utamanya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah ini, bila nanti banyak pengunjung perputaran ekonomi masyrakatpun akan meningkat,” beber Arifin menjelaskan konsep wisata yang akan diterapkan dilokasi tersebut.
Sehingga, kedepannya kami berharap bagi masyarakat yang akan berwisata untuk menikmati kuliner plus sama pemandangan yang indah bisa ke lokasi ini.

“Kita juga melihat seperti lokasi buangan yang ada di cirata sana, walaupun jauh para wisatawan tetap mendatanginya. Nah kampung madang ini kan lebih dekat, jadi pastinya kedepannya akan menjadi tujuan wisata kuliner para wisatawan,” beber Arifin dengan sangat antusias, karena yakin kedepannya tempat wisata tersebut akan berkembang dengan sangat baik.

Sementara ini, dirinya dari Kompas akan berusaha untuk menata terlebih dahulu lokasi tersebut. Peran serta pemerintah dalam pengembangan obyek wisata kuliner kampung madang sangat diperlukan, demi untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di wilayah sukasari.

“Nanti kita juga akan ke Dinas Pariwisata, untuk memberitahukan potensi dari kampung madang sebagai tempat wisata kuliner sekaligus tempat yang memiliki keindahan alam yang luar biasa,” tutup Arifin, mengakhiri pembicaraan sambil meminta kepada pojokjabar.com untuk menikmati nasi liwet khas kampung madang dengan bakar ikan nila yang menggoda. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds