Walaupun Sempat Kecewa, Dedi Mulyadi Tetap Malakukan Ini kepada Keluarga Penyandang Disabiltas

Dedi Mulyadi wakil ketua komisi IV DPR RI, walaupun hendak pergi ke gedung DPR RI tapi masih menyempatkan diri untuk menemui penyandang Distasibilitas yang sempat mengecewakannya.

Dedi Mulyadi wakil ketua komisi IV DPR RI, walaupun hendak pergi ke gedung DPR RI tapi masih menyempatkan diri untuk menemui penyandang Distasibilitas yang sempat mengecewakannya.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Beberapa waktu lalu Dedi Mulyadi sempat kecewa dengan salah seorang warga pernah di tolongnya, kembali ke jalan meminta-minta sehingga mantan orang nomor satu di Purwakarta itu sempat terlihat sedikit emosi.

Namun, wakil ketua komisi IV DPR RI ini masih tetap menahan emosinya. Bahkan dirinya akan berniat mendatangi rumah orang yang dulu pernah di tolongnya tersebut. Untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi agar tuntas tidak lagi meminta-minta di jalanan.

Pagi itu matahari masih belum menampakkan dirinya, cahaya semburat dari sebelah timur berpadu dengan awan-awan putih di langit yang biru sehingga menambah indahnya alam di pagi hari. Hal itu menandakan aktifitas mahluk hidup akan di mulai, dengan menyambut pagi yang cerah.

Suasana pagi itu belum banyak masyarakat yang berlalu lalang, baru satu dua orang saja yang terlihat akan memulai aktifitas untuk bekerja. Perlahan tapi pasti, kendaraan mewah berwarna putih memasuki salah satu sudut kota di purwakarta.

Tampak salah satu penumpangnya turun dari mobil, dengan ciri khas menggunakan ikat kepala berwarna putih melangkah dengan pasti. Baju kamejanya di balut jas berwarna hitam, untuk menghangatkan tubuh dari dinginnya udara pagi.

Sosok itu merupakan Dedi Mulyadi wakil ketua komisi IV DPR RI, dirinya akan menemui warga yang sempat dimarahi karena meminta-minta dengan kursi roda dengan alasan untuk biaya pengobatan penyakit stroke. Padahal pria yang ada di kursi roda tersebut memiliki penyakit bawaan disabilitas, tujuan Dedi ke rumahnya untuk memberikan solusi perbaikan ekonomi keluarga tersebut.

“Saya waktu itu kecewa, karena anaknya saya tawari kerja, ibunya (istri dari penderita disabilitas) sangat sehat, kemudian diberikan modal usaha untuk berjualan, dikasih biaya hidup tapi malah tetap turun ke jalan meminta-minta dengan cara mengeksploitasi penyandang disabiltas. Mungkin pekerjaan meminta-minta itu lebih enak, lebih nyaman, lebih menguntungkan akhirnya turun lagi ke jalan,” beber Dedi Mulyadi, di kanal yotube nya.

Tujuan Dedi ke rumah orang tersebut, untuk menyadarkan mereka sekeluarga agar tidak lagi turun ke jalan. Terlebih lagi penyandang distabilitas yang sudah tua, harus beristirahat menikmati masa tuanya bareng keluarga.

Setelah bertemu dengan penyandang distabiltas yang di tuju, akhirnya Dedi Mulyadi memberikan nasehat kepada anak dari penyandang distabilitas yang masih duduk di bangku sekolah STM agar merubah pola hidupnya.

Tidak tanggung-tanggung, pria kelahiran subang yang memiliki rasa sosial tinggi ini memberikan bantuan kepada keluarga tersebut untuk tidak lagi turun kejalan meminta-minta dengan mengeksploitasi bapaknya yang kondisinya memang sudah sepatutnya untuk istirahat di rumah.

“Nanti kakaknya di kasih pekerjaan, kemudian adiknya yang STM diberi ternak ayam berikut dengan kandangnya untuk dipelihara berikut dengan domba. Kita ingin merubah cara pandang keluarga mereka, agar kehidupan mereka lebih baik,” tambah Dedi Mulyadi.

Selain menyelesaikan akar masalah berupa ekonomi, Dedi Mulyadi juga memberikan bantuan dua karung beras berikut dengan kursi roda untuk si bapa penyandang disabilitas tersebut.

Akhirnya, keluarga tersebut baik suami, istri para anak-anaknya dan menantu bisa tersenyum bahagia karena kehidupan mereka kedepannya akan lebih baik asal mereka bisa bekerja lebih giat lagi.

Pagi itu Dedi Mulyadi menyempatkan diri untuk menemui keluarga tersebut, walaupun jadwal dirinya cukup padat karena harus berangkat ke jakarta menuju ke senayan atau tepatnya ke gedung DPR RI untuk melakukan rutinitas sebagai wakil rakyat. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds