Siap-siap Mulai Minggu Depan PKL Ditertibkan Satpol PP, Ini Alasannya

Para petugas satpol pp saat mendata para PKL yang yang mangkal di pinggir jalan jalan utama kota purwakarta.

Para petugas satpol pp saat mendata para PKL yang yang mangkal di pinggir jalan jalan utama kota purwakarta.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Para anggota satuan polisi pamong praja (sat pol pp) purwakarta beberapa malam ini gencar melakukan sosialisasi kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL), dalam rangka pencegahan kerumunan massa di setiap para pedagang tersebut.

Hal ini dilakukan untuk melakukan pencegahan terhadap penularan Covid19, yang hingga saat ini situasi pandemi corona masih cukup tinggi di Kabupaten Purwakarta.
Demikian hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum (Trantib) Teguh Juarsa saat ditemui di kantornya.

“Sudah satu minggu ini kita menyisir semua jalur utama di kota Purwakarta, untuk memberikan pemahaman kepada para PKL bahwa kondisi pandemi covid19 masih sangat tinggi,” kata Teguh, di kantornya.

Sosialisasi itu dimaksudkan para PKL untuk tidak berjualan lagi selama pandemi covid ini belum berakhir, karena tempat-tempat PKL itu berpontensi berekrumunnya orang.

“Kita sosialisasikan terlebih dahulu kepada para PKL untuk mencari solusi terbaik, sebelum kita tindak. Karena ditempat para PKL tersebut berpotensi terjadinya kerumunan,” tambah Kabid Trantib, yang sebelumnya menjabat Kasi Dalops tersebut.

Setelah sosialisasi disampaikan, minggu depan mereka para PKL akan di undang dan di kumpulkan pihak sat pol pp. Hal itu bertujuan untuk memberitahukan lebih lanjut, langkah kedepannya sevelum mereka di tindak.

“Setelah minggu depan para PKL dikumpulkan dan diarahkan agar tidak berjualan di pinggir jalan-jalan utama kota purwakarta. Bila setelah dikumpulkan dan di beri arahan para PKL tetap membandel, maka kami akan melakukan tindakan tegas untuk menindaknya,” tutup Teguh, mengakhiri pembicaraan. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds