Kabid Irfan : Masyarakat Perkotaan Dihimbau Buang Sampah Tepat Waktu

Irfan, Kabid Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta saat berbincang dengan pojokjabar.

Irfan, Kabid Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta saat berbincang dengan pojokjabar.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kepala Bidang (Kabid) Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (LH), Irfan menghimbau kepada masyarakat di wilayah perkotaan agar membuang sampah tepat waktu jangan sampai lewat dari yang ditentukan.

Hal itu beralasan, karena sering sekali masyarakat di perkotaan membuang sampah di tempat yang sudah ditentukan lewat batas waktunya. Sehingga ada tumpukan sampah baru, yang seolah belum diangkut oleh kendaraan sampah.

“Sering kejadian seperti itu, saat kendaraan sampah sudah mengangkut, banyak warga membuang sampah kembali di tempat biasa sampah dikumpulkan,” kata Irfan, saat bercerita masih banyak warga masyarakat yang kurang di siplin saat membuang sampah.

Idealnya, membuang sampah malam hari hari dari mulai sehabis magrib sampai pagi hari setelah subuh. Atau mentog-mentog warga membuang sampah pukul 06.00 WIB.

“Para petugas kebersihan mulai star mengambil sampah menggunakan kendaraan mobil sampah pukul 06.00 WIB. Tapi masih saja ada masyarakat yang buang sampah pukul 08.00 WIB atau lebih, padahal tempat pengumpulan sampahnya sudah bersih diangkut. Jadi seolah-olah ada sampah yang masih tercecer, padahal sampah baru yang di buang warga,” beber Irfan, yang kadang merasa kesal terhadap warga pembuang sampah lewat dari waktu yang ditentukan.

Selain itu, Irfan juga mengakui masih ada kekurangan dalam hal pelayanan terhadap masalah sampah. Karena keterbatasan armada yang di pakai untuk membuang sampah.

“Kita kekurangan armada sampah, yang kita miliki saat ini beberapa diantaranya sudah terlalu tua usianya. Sehingga perlu armada baru. Untuk tahun ini kita bakal dapat tambahan armada baru, walaupun hanya dua armada kendaraan sampah,” tutup Irfan, mengakhiri pembicaraan. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds