Bupati Purwakarta Membuat Ribuan Warga Tersenyum Sumringah Diawal Tahun

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi kepala BPN (tengah) dan Sekda (kanan) sesaat sebelum membagikan sertifikat.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi kepala BPN (tengah) dan Sekda (kanan) sesaat sebelum membagikan sertifikat.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ribuan warga purwakarta hari ini bisa tersenyum sumringah, karena saat ini ribuan masyarakat secara resmi telah memiliki kepastian hukum kepemilikan atas tanah (Sertifikat) yang diserahkan oleh BPN dan Bupati Purwakarta.

Salah satu warga masyarakat, Ade Samsudin, warga dari Kecamatan Tegalwaru yang terlihat bahagia dan senang saat menerima sertifikat mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang telah memfasilitasi pembuatan sertifikat.

“Terimakasih, sekarang sudah diterima. Mudah-mudahan dengan sertifikat ini dapat mempermudah modal usaha dan masa depan keluarga,” kata Ade, dengan wajah berbinar-binar karena sertifikat tanahnya sudah jadi.

Sedikitnya 5000 sertifikat tanah hari ini diserahkan secara simbolis oleh bupati Anne Ratna Mustika didampingi oleh kepala ATR BPN Purwakarta. Penyerahan sendiri dilakukan secara simbolis di bale paseban pendopo purwakarta.

Dalam pernyataannya, Bupati Anne mengatakan hingga saat ini ATR BPN Purwakarta sudah menyerahkan puluhan ribu sertifikat untuk warga masyarakat purwakarta.

“Penyerahan serrifikat tanah hingga saat ini sudah mencapai 27.000 sertifikat,” kata Anne, kepada sejumlah awak media.

Salah satu Program Prioritas dari pemerintah yang secara Nasional yaitu berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), proses pembuatan sertifikat yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah.

Menurutnya, metode PTSL ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat: sandang, pangan, dan papan. Program tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang PTSL dan Instruksi Presiden No 2 tahun 2018.

“Hari ini diberikan 5000 sertifikat kepada masyarakat. PTSL yang populer dengan istilah sertipikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat,” beber Anne menjelaskan. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds