Tidak Ada Kata Libur, Hari Pertama di Tahun 2021 Bupati Purwakarta Tinjau Lokasi Isolasi

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (baju coklat) didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Dandim 0619 Purwakarta saat mengunjungi tempat isolasi alternatif yang disiapkan pemerintah daerah bila ada lonjakan positif covid19.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (baju coklat) didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Dandim 0619 Purwakarta saat mengunjungi tempat isolasi alternatif yang disiapkan pemerintah daerah bila ada lonjakan positif covid19.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Tidak ada kata libur mungkin hal itu yang ingin disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, walaupun secara umum tanggal menunjukan warna merah namun Anne tetap beraktivitas sebagai seorang kepala daerah.
Mengawali kegiatan di awal Tahun 1 Januari 2021, Bupati Purwakarta berkunjung ke salah satu tempat isolasi yang akan disiapkan pemerintah daerah untuk pasien positif covid19.

Ambu sapaan akrab sang mantan Mojang Purwakarta ini , datang secara tiba-tiba untuk mengunjungi tempat isolasi alternatif bagi warga Purwakarta yang terkonfirmasi Positif.

“Di tempat ini, nantinya dapat menampung 120 orang pasien Covid-19 yang akan diisolasi, mengingat saat ini tempat isolasi yang ada tidak dapat menampung jumlah pasien positif Covid-19,” ujar Ambu di lokasi tempat isolasi yang dipersiapkan, yang berada di wilayah Kecamatan Bungursari siang tadi.

Bupati dalam kunjungannya tersebut didampingi Dandim 0619 Purwakarta dan Kepala Dinas Kesehatan yang juga sekaligus Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta.

Menurut Kepala Dinan Kesehatan dr. Deni Darmawan, ruang dan tempat isolasi ini sebagai antisipasi lonjakan warga terkonfirmasi Covid 19 usai waktu libur akhir tahunan.

“Sengaja kami lakukan tepat hari awal di tahun 2021 ini guna melakukan pengecekan tempat isolasi alternatif. Hal itu dimaksudkan untuk antisipasi lonjakan pasien Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, Karena masih saja ada warga yang bepergian keluar kota mengisi waktu libur mereka,” terang dr.Deni.

Kepala Dinas Kesehatan Deni Dermawan beberapa waktu lalu menjelaskan, bahwa secara kumulatif jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut hingga hari ini, Rabu (30/12/20) mencapai 2.407 orang.

“Atas kondisi ini dibutuhkan penambaham ruang isolasi, antisipasi jika ada lonjakan. Terimakasi atas suport dari Bupati Purwakarta dengan dialokasikan tambahan ruang isolasi ini, semoga bisa menampung pasien covid untuk penyembuhan,” terang dr. Deni, beberapa hari yang lalu. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds