Ditargetkan Rampung Februari, Progres Renovasi Stadion Purnawarman Purwakarta Capai 83 Persen

Rumput berstandar internasional menjadi alas lapangan yang lama telantar.

Rumput berstandar internasional menjadi alas lapangan yang lama telantar.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Pembangunan Stadion Purnawarman yang menjadi kebanggaan warga Purwakarta sudah mulai terwujud. Meski pembangunannya baru mencapai 83 persen.

 

Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, terutama dari sisi anggaran. Namun Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yakin renovasi stadion akan selesai seperti yang diharapkan.

”Mohon doanya, semoga renovasi Stadion Purnawarman ini bisa segera selesai. Walaupun masih ada PR yang harus dikerjakan, berhubung anggaran tidak cukup untuk menyelesaikan secara keseluruhan. Namun ke depan upaya penyelesaian akan segera dilakukan,” katanya, saat mengunjungi Stadion Purnawarman Purwakarta.

Kata dia, progres renovasi stadion ini sudah mencapai 83 persen. Sisanya tinggal pemasangan lintasan atletik.

”Untuk rumput sudah ditanam seluruhnya, kerapatan rumput baru 60-70 persen. Bulan Februari baru bisa dipakai. Sampai hari ini progres Stadion Purnawarman ini sudah mencapai 83 persen, tersisa 17 persen lagi untuk penyelesaian akhir pembuatan line lapangan dan pemasangan rubber serta line untuk lintasan atletik,” tuturnya.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Iwan Kartiwan dalam keterangannya mengatakan, pengerjaan renovasi stadion ini bisa selesai pada bulan Februari 2021 mendatang.

”13 Februari paling lambat, kita sudah tekankan untuk selesai 100 persen. Karena pemasangan rubber atletik dan pembuatan line hanya memakan waktu satu setengah bulan. Untuk tanggal 25 Desember selesai pembangunan fisik, kemudian tanggal 26 Desember sampai akhir bulan Januari 2021 diharapkan pemasangan rubber lintasan atletik dan pembuatan line lapangan dan line atletik selesai,” jelasnya.

Sementara, untuk lampu penerangan lapangan Stadion Purnawarman sudah memenuhi standar untuk menggelar sebuah pertandingan sepak bola. Dengan total 32 lampu dari 4 tiang yang dipasangi masing-masing 8 buah lampu, dinilainya sudah memenuhi standar untuk menggelar sebuah pertandingan.

”Insya Allah ke depannya kalau sudah ada tambahan anggaran, kita bisa tambah lampu lagi setiap tiangnya untuk memenuhi standar regulasi untuk menggelar pertandingan kasta tertinggi liga di Indonesia. Sore ini kita baru memulai tes menyala saja, setelah itu kita akan melakukan tes pencahayaan untuk menggelar pertandingan,” pungkasnya.

(gan/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds