Polisi Benarkan Tengah Tangani Kasus Pemalsuan Tanda Tangan Beberapa Kepala Dinas, Diduga Pelakunya ASN

Foto : Ilustrasi (net)

Foto : Ilustrasi (net)


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Jajaran kepolisian tengah berusaha keras untuk mengungkap dugaan pemalsuan tanda tangan beberapa kepala dinas, dengan tujuan pelaku untuk memperoleh setumpuk uang dengan cara cepat dan mudah.

Pelaku yang diduga melakukan pemalsuan tanda tangan beberapa kepala dinas dari kabar yang diperoleh merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial TA. Namun belum diketahui secara pasti, pelaku bekerja sendiri atau sindikat.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Ali Wardana membenarkan hal itu, bahwa kasus tersebut saat ini tengah ditangani oleh pihak kepolisian. Hal itu disampaikan kapolres saat bertatap muka dengan insan pers, disalah satu caffe yang ada di Kota Purwakarta, Kamis (26/11).

“Iya benar ada kasus itu, nanti kita menyampaikan rilis resmi setelah selesai pemerikasaan,” kata Ali Wardana, saat silaturrahmi bareng wartawan yang didampingi Dandim 0619, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasi Intel Kodim 0619 dan humas Polres.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu salah seorang kepala dinas yang enggan disebutkan nama dan itansinya mengatakan melalui sambungan seluller bahwa dirinya di panggil pihak kepolisian untuk memberikan keterangan terkait masalah tanda tangan yang dipalsukan.

“Iya di panggil, kemudian memberikan keterangan bahwa tanda tangan yang ada di dokumen tersebut di palsukan,” ujar salah seorang kepala dinas, yang meminta namanya tidak disebutkan.

Diduga pelaku memalsukan tandatangan para kepala dinas berkaitan dengan izin prinsip. Seperti diketahui, dalam dokumen izin prinsip setidaknya ada tiga tanda tangan kepala dinas atau bahkab lebih yaitu kepala dinas ciptakarya, dinas lingkungan hidup, perizinan dan dinas perhubungan.

Diperkirakan pelaku mampu meraup uang ratusan juta rupiah dari hasil membuat izin prinsip palsu, yang didalamnya terdapat dokumen-dokumen yang tanda tangan para kepala dinasnya di palsukan. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds