Perjalanan Panjang AKP. Heri Nurcahyo, Tidak Mengenal Lelah Memberantas dan Mencegah Narkoba

Kapolres Purwakarta, saat memberikan cinderamata kepada Kasat Narkoba AKP. Heri Nurcahyo dalam acara sertijab di aula mapolres purwakarta.

Kapolres Purwakarta, saat memberikan cinderamata kepada Kasat Narkoba AKP. Heri Nurcahyo dalam acara sertijab di aula mapolres purwakarta.


POJOKAJABAR.com, PURWAKARTA – Perjalanan sepak terjang Kasat Narkoba Polres Purwakarta diacungi oleh semua pihak, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga bahkan oleh para pejabat yang ada di wilayah purwakarta.

Kinerja totalitas yang ditorehkan oleh AKP. H.Heri Nurcahyo membekas disemua kalangan dalam upaya memberantas peredaran narkoba, hingga turun secara langsung melakukan sosialisasi bahaya narkoba dari satu masjid ke masjid lain, dari satu sekolah ke sekolah lain, dari satu desa ke desa lain seolah tidak mengenal lelah dalam upaya melakukan pencegahan dan memberantas peredaran narkoba.

Dari awal menjabat, Heri melakukan pembenahan terlebih dahulu dikalangan internal kantornya sebelum mulai proses upaya pemberantasan dan pencegahan narkoba di masyarakat yang lebih luas.

Awal bergerak ke masyarakat selain melakukan pemberantasan, AKP. Heri juga melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba secara jor-jorran. Tidak mengenal lelah, siang malam terus bergerak memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dari narkoba yang bisa merusak generasi muda harapan bangsa.

Kasat narkoba

AKP. Heri Nurcahyo

Puluhan masjid jami’e disambangi dalam upaya melakukan pencegahan bahaya narkoba, selama ada waktu luang Heri terus bergerak bahkan tidak mengenal waktu. Seperti sosialisasi yang dilakukan sehabis sholat subuh atau yang dikenal dengan ‘Mapag Fajar’, kasat narkoba sudah stanby di masjid jami’e yang dituju setengah jam sebelum Adzan Subuh.

“Perjalanan awal tentang sosialisasi bahaya narkoba oleh pa kasat yaitu ‘mapag fajar’, sosialisasinya setelah sholat subuh berjamaah. Itu merupakan kenangan yang tidak terlupakan bareng pa Haji Heri,” ujar Dasep, salah seorang pemuda di wilayah kecamatan cibatu yang selalu ikut serta mempersiapkan lokasi masjid jami’e untuk sosialisasi bahaya narkoba.

Selain tenaga, fikiran bahkan hingga masalah anggaran untuk kegiatan tidak pernah menjadi hitungan dalam upaya untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

“Kapanpun, dimanapun selama masyarakat meminta untuk mengetahui tentang bahaya narkoba saya akan selalu siap datang melakukan sosialisasi. Jangan fikirkan masalah jamuan untuk kita, yang penting masyarakat mau mendengarkan tentang bahaya narkoba, kita bawakan snack secukupnya untuk masyarakat yang hadir,” ujar Heri Nurcahyo, di awal-awal menjabat sebagai Kasat Narkoba.

Komitmennya tersebut bukan hanya isapan jempol, bahkan hingga akhir menjabat sebagai kasat narkoba di polres purwakarta, Heri masih sempat melakukan sosialisasi di salah satu desa terujung yang ada di kabupaten purwakarta.

Dengan kepindahan Heri Nurcahyo ketempat yang baru, banyak kalangan merasa kehilangan sosok yang selalu dekat dengan berbagai kalangan ini, menyisakan berbagai cerita indah selama menjabat di Polres Purwakarta.

“Tenang aja, cuma pindah tugas saja. Rumah saya kan masih di Purwakarta, masih bisa bertemu,” kata Heri Nurcahyo, kepada salah seorang pemuda yang merasa sedih karena kehilangan dirinya. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds