Cuti Bersama dan Libur Panjang, Ini Imbauan Bupati Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, saat memberikan keterangan masalah covid 19 di depan gedung negara pemda Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, saat memberikan keterangan masalah covid 19 di depan gedung negara pemda Purwakarta.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA–¬†Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Purwakarta tidak melakukan perjalanan keluar kota atau wisata saat cuti bersama.

Juga pada libur panjang mulai 28 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyebut sesuai keputusan Presiden dan aturan teknis dari tiga kementerian terkait cuti bersama dan libur panjang, Pemkab Purwakarta melalui BKPSDM mengeluarkan surat edaran berkaitan dengan hal tersebut.

“Kami imbau (ASN) tetap di rumah tak melakukan perjalanan ke daerah zona merah agar meminimalisasi penyebaran Covid-19. Sebaiknya liburan diisi oleh kegiatan yang sifatnya edukasi dengan bercengkrama bersama keluarga,” ujarnya, Senin (26/10).

Menurutnya, langkah antisipasi Pemda untuk mencegah ASN pergi saat cuti bersama dan libur panjang, kata Anne, pemkab miliki agenda seperti peringatan hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Saya harap semua ASN bisa ikut berpartisipasi,” tuturnya.

Terkait sanksi ASN yang melanggar, Anne mengaku hanya ada sanksi berupa teguran administrasi. “Kalau sanksi lainnya saya kira belum ada karena regulasinya sudah kuat dari pusat,” katanya.

Sementara, Kepala BKPSDM Purwakarta, Asep Supriatna menegaskan, pihaknya sudah mengedarkan surat imbauan larangan lakukan perjalanan bagi ASN termasuk liburan ke luar kota lantaran berkaitan dengan pandemi Covid-19 di Purwakarta yang terus meningkat.

“Intinya, ASN kami minta tidak boleh ke luar kota,” kata Asep.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds