Kabupaten Purwakarta Berlakukan PSBM Hingga 16 Oktober

Kopi Racikan Khas Purwakarta

Kopi Racikan Khas Purwakarta


POJOKJABAR.id, PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta menerapkan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) mulai kemarin, Senin (12/10/2020) sampai 26 Oktober 2020.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kabupaten Purwakarta Iyus Permana mengungkapkan PSBM diterapkan di Kecamatan Purwakarta yang terdiri dari sembilan kelurahan dan satu desa selama 14 hari.

“Alasannya hampir semua kelurahan di Purwakarta ada positipnya dan ada yang pernah ada,” ujar Iyus.

Selama penerapan PSBM, sejumlah kegiatan dibatasi, diantaranya kafe dan restoran buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB dengan aturan pukul 09.00-19.00 makan di tempat (dine in) dan pukul 19.00-21.00 untuk makanan dibungkus (take away).

Lalu minimarket buka mulai pukul 09.00-20.00 dan supermarket buka mulai pukul 10.00-20.00. Sementara, operasional pasar tradisional dibatasi sampai pukul 14.00 WIB.

“Kegiatan massal yang menyebabkan berkerumun orang banyak di bidang olahraga dan bidang sosial dan budaya juga dibatasi,” ujar Iyus yang juga Sekda Purwakarta ini.

Pemkab Purwakarta juga akan menutup ruas Jalan Veteran (Taman Pembaharuan)-Jalan Sudirman (Pasar Jumat)-Jalan R.E Martadinata (Lapang Sahate) hingga Patung Gentong Pertigaan Suryo mulai pukul 21.00- 23.00 WIB.

Selama PSBM, kata Iyus, akan diterapkan denda bagi masyarakat non KTP Purwakarta yang melanggar sebesar Rp 100 ribu dan bagi perusahaan yang melanggar denda sebesar Rp 500 ribu.

Ia berharap setelah penerapan PSBM, Iyus berharap kasus Covid-19 di Purwakarta menurun. Jika tidak, kemungkinan PSBM akan diperpanjang.

“Kita akan melakukan evaluasi. Mudah-mudahan kita kembali ke zona rendah, sehingga tidak diperpanjang (setelah) tanggal 26 (Oktober) itu. Kalau ada peningkatan kita tetap perpanjang PSBM sampai 14 hari,” terangnya.

Dilansir dari instagram Diskominfo Purwakarta, hingga Senin (12/10/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Purwakarta sebanyak 75 orang. Dari jumlah tersebut, 34 diantaranya berasal dari Kecamatan Purwakarta.

————

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

Buka situs blokir tanpa VPN? Cari aplikasi Kojop di Playstore sekarang!!

(iph/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …