Ada Ledakan Keras Saat Kebakaran, Kerugian Diperkirakan Mencapai Milyaran Rupiah

Pemadam kebakaran dibantu warga masyarakat sekitar saat bahu membahu menjinakan sijago mereh di toko bangunan ADE di wilayah Pondoksalam.

Pemadam kebakaran dibantu warga masyarakat sekitar saat bahu membahu menjinakan sijago mereh di toko bangunan ADE di wilayah Pondoksalam.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Warga masyarakat di sekitar Jalan terusan Kapten Halim dikejutkan oleh suara ledakan yang cukup kencang, ledakan yang terjadi akibat dari tqbung gas yang meledak toko bangunan yang meemgalami kebakaran.

Tak ayal suara ledakan tersebut mengejutkan para warga, terlebih lagi disertai dengan sijago merah dan asap membumbung tinggi.
Kebakaran hebat melanda sebuah toko bangunan di Desa Parakan Salam Kecamatan Pondoksalam, beruntung dalam kebakaran hebat tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut salah seorang pejabat dari Kecamatan Pondok Salam Yudi Ginanjar, toko material tersebut bernama TB. Ade yang berada di Jalan Terusan Kapten Halim.

“Ini saya sedang di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” ujar Yudi, saat dihubungi via seluller.

Namun kerugian dari kebakaran tersebut diperkirakan mencapai milyaran rupiah, karena semua bahan material berikut dengan bangunannya habis dillalap sijago merah.

“Kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah,” tambah Yudi.

Kemudian untuk suara ledakan yang sempat membuat warga terkejut dalam kebakaran itu, akibat dari tabung gas elpiji yang meledak.

“Kami menduga dari tabung gas elpiji,” terang Yudi.

Kemudian untuk penyebab kebakaran diduga akibat ada pekerjaan pengelasan di toko bangunan tersebut, kemudian percikan apinya mengenai bahan kimia yang mudah terbakar. Akibatnya kebakaran kemudian tidak bisa di elakan lagi.

“Informasi dilapangan seperti itu, percikan api dari pengelasan mengenai tinner. Sehingga api dengan mudah merembet ke bahan material lainnya yang mudah terbakar yang ada di dalam toko bangunan tersebut,” terang Yudi, sambil mengakhiri pembicaraan.

Tidak lama kemudian beberapa mobil kebakaran dari Dinas Pemadam ke lokasi, kemudian berusaha untuk memadamkan api yang sudah melalap seluruh isi toko berikut dengan bangunannya tersebut. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds