Kronologi Lakalantas 3 Truk di Tol Cipularang, 2 Pengemudi Meninggal di TKP

 ilustrasi

ilustrasi


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo menjelaskan bahwa peristiwa kecelakaan di Tol Cipularang bermula saat kendaraan truk kontainer yang dikemudikan Dikdik Sepriyatna melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

“Setibanya di lokasi dengan kontur jalan menurun dan lurus, diduga rem kendaraan itu blong,” jelasnya, Jumat (14/8).

Zanuar menambahkan, bahwa truk tersebut menabrak kendaraan lain jenis truk tangki yang berada tepat di depan dan lajur yang sama, hingga kendaraan tersebut terdorong ke parit.

“Setelah menabrak truk tangki, truk kontainer menabrak kendaraan lain truk jenis tronton yang sedang berhenti di bahu jalan mengganti ban,” jelasnya.

Pada kejadian kecelakaan lalu lintas itu, sebanyak dua orang meninggal dunia.

“Satu orang pengemudi truk tangki dan satu orang pengemudi truk kontainer meninggal di TKP,”paparnya.

Untuk korban meninggal dunia atas nama Dikdik Sepriyatna dan Darlin sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

“Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan rusak berat. Akibat kecelakaan itu, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 70 juta. Untuk korban dibawa ke RS MH. Thamrin Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kecelakaan terjadi di jalan tol Cipularang. Tepatnya di Km 90.500 jalur B yang masuk wilayah Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (14/8) dinihari pukul 02.00 wib.

Kecelakaan lalu lintas di jalan tol Cipularang, melibatkan tiga kendaraan terjadi di Tol Cipularang Kilometer 90.500 Jalur B, Kampung Cibodas, Desa Cibodas, Kabupaten Purwakarta.

(arf/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds