Pejabat Esellon III Dipanggil Reskrim Purwakarta, Kasus Apa Ya?

Surat panggilan di pihak kepolisian kepada salah satu pejabat setingkat esselon III untuk dimintai klarifikasi.

Surat panggilan di pihak kepolisian kepada salah satu pejabat setingkat esselon III untuk dimintai klarifikasi.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Satreskrim Polres Purwakarta memanggil salah satu pejabat setingkat esselon III dilingkungan OPD Purwakarta, pejabat tersebut berinisial IK. Pemanggilan itu untuk melakukan klarifikasi atas adanya laporan kepada kepolisian terkait dugaan tindak pidana penipuan/penggelapan.

Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Fitran Romajimah membenarkan adanya surat panggilan terhadap Kabid Olahraga tersebut.

“Iya betul (pemanggilan) terhadap saudara IK,” kata kasat reskrim kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Namun, ketika disinggung terkait siapa saja termasuk kemungkinan seseorang yang menjabat sebagai Kasi pada dipanggil ke Mapolres Purwakarta, AKP Fitran mengaku akan mengeceknya terlebih dahulu.

“Nanti saya akan cek dahulu,” tambah Fitran.

Berdasarkan informasi, surat laporan yang beredar tersebut bernomor LP/466/VII/2020/Jabar/ Res Pwk, tanggal 17 Juli 2020. Dugaan penipuan/penggelapan ini terjadi pada 17 Januari 2020 hingga 15 Maret 2020, yang diduga dilakukan oleh terlapor dengan cara terlapor meminta pinjaman dana talang untuk kegiatan di Dinas tersebut.

Uang pinjaman tersebut berdasarkan kepada isi dari surat panggilan, dijanjikan akan dikembalikan selama 1 bulan setelah ada pencairan dari dana kegiatan di dinas tersebut dan akan diberikan kelebihannya 10 persen dari uang pinjaman.

Kemudian, pelapor memberikan uang sebesar Rp 230 juta kepada terlapor namun setelah satu bulan uang tersebut tak dikembalikan dan menurut informasi tak ada dana talang untuk kegiatan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelapor yang melakukan pelaporan ke pihak kepolisian merupakan salah seorang pengusaha bernama EA. Karena uangnya tak kunjung kembali, akhirnya melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds