Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Serahkan Bantuan Puluhan Traktor untuk Petani

Wakil ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, saat menyeragkan puluhan mesin traktor kepada para kelompok tani di Kabupaten Purwakarta

Wakil ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, saat menyeragkan puluhan mesin traktor kepada para kelompok tani di Kabupaten Purwakarta


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Wakil ketua komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, menyerahkan puluhan alat pertanian berupa trkator kepada para petani yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Komisi IV DPR RI sendiri salah satunya membidangi pertanian, sehingga pada kesempatan tersebut Dedi Mulyadi sebagai wakil rakyat langung turut membagikan mesin traktor dalam acara reses tahun 2020.

“Untuk tahun ini di Kabupaten Purwakarta mendapatkan mesin traktor sebanyak 35 unit,” kata Dedi Mulyadi, saat pembagian mesin traktor untuk para kelompok tani sekabupaten purwakarta di Desa Gandasoli Kecamatan Plered.

Selain bantuan traktor, kita akan usahakan untuk petani mendapatkan juga mesin perontok. Karena selama ini para petani masih melakukan perontokan padi dari hasil panennya dengan cara manual.

“Masih banyak para petani dikita melakukan perontokan padi secara manual (di gebot – bhs sunda),” tambah Dedi Mulyadi.
Kemudian yang tidak kalah pentingnya yaitu alat pengering padi, karena saat musim penghujan padi para petani susah keringnya sehingga perlu alat pengering.

“Kita juga akan usahakan untuk para petani mendapatkan bantuan berupa alat pengering padi,” tambah Dedi Mulyadi, yang juga mantan bupati purwakarta ini.

Masih ditempat yang sama, menurut kepala Dinas Pertanian, Agus Suherlan, dengan adanya bantuan mesin traktor akan menambah efesiensi pengeluaran petani dalam menggarap lahan pertaniannya.

“Bila dibandingkan dengan tenaga manusia, menggarap sawah dengan mesin traktor akan lebih murah biayanya,” singkat Agus Suherlan. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds