Anak Yatim Dapat Hadiah Uang buat Beli Domba dari Dedi Mulyadi

Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi, saat bertanya kepada Abay anak yatim yang ditinggalkan ayahnya.

Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi, saat bertanya kepada Abay anak yatim yang ditinggalkan ayahnya.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Siapa sangka bocah yang periang dan terlihat sangat polos ini sudah merasakan pahit getirnya kehidupan, saat diusianya memasuki usia sekolah dasar sudah tidak memiliki seorang ayah.

Namun anak yang periang diketahui bernama Abay asal Kampung Ciletak Gandasoli Plered ini, tampak tidak mengeluh sedikitpun saat ditanya oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. Abay masih tampak tegar dan tetap ceria, padahal baru dua bulan ditinggalkan oleh ayahnya.

Kesedihan yang dirasakan Abay hari sedikit terkurangi, beban kesedihan dihati yang terdalamnya terobati saat sosok Dedi Mulyadi hadir memberikan semangat agar terus berjuang menjalani kehidupan walaupun tanpa seorang ayah disampingnya.

“Saya punya adik satu, kakak satu. Jadi saya anak yang kedua. Ayah saya baru meninggal dua bulan lalu,” kata Abay dengan bahasa sunda, kepada Dedi Mulyadi.

Mantan orang nomor satu di kabupaten Purwakarta tersebut kemudian bertanya kepada abay, saat ini Abay ingin apa.

“Kamu sekarang pengen apa,?” Tanya Dedi.

“Pengen uang,” singkat Abay, langsung menjawab pertanyaan Dedi Mulyadi.

“Uangnya buat apa,?” tanya Dedi lagi kepada Abay.

Abay dengan malu-malu mengatakan uangnya untuk jajan. Namun kemudian meralat keinginannya tersebut, bocah kecil itu kemudian meminta untuk dibelikan domba.

Dedi kemudian menyanggupi permintaan anak yatim itu, dirinya memberikan uang sebesar 3 juta rupiah untuk membeli domba. Selain uang dari Dedi Mulyadi, beberapa orang yang hadir kemudian ikut meenyawer kepada annak yatim tersebut.

Sehingga jumlah total uang yang terkumpul baik dari Dedi Mulyadi dan saweran sebesar 5 juta rupiah. Uang tersebut kemudian diberikan kepada ibunya Abay untuk dibelikan domba, kemudian sisanya untuk keperluan sehari-hari.

Dedi Mulyadi kemudian mendatangi rumah Abay, melihat kondisi rumah abay kemudian juga memeriksa kandang domba yang Abay miliki. Karena sebelumnya abay mengatakan sudah memiliki kandang domba.

Hari ini kejutan besar buat abay seorang anak yatim yang mendapatkan perhatian dari Dedi Mulyadi, harapannya bantuan yang diberikan untuk membeli domba kepada abay bisa bermanfaat bagi Abay untuk bekal kehidupannya kedepan. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds