Kyai Kharismatik Asal Cipulus Purwakarta Meninggal Dunia

Ribuan pelayat mendatangi kediaman H. Adang, atau Abah Cipulus saat jenazah Almarhum sampai di kediamannya yang berada di Cipulus Wanayasa.

Ribuan pelayat mendatangi kediaman H. Adang, atau Abah Cipulus saat jenazah Almarhum sampai di kediamannya yang berada di Cipulus Wanayasa.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kabar dukacita mendalam atas kabar KH Adang Badruddin atau akrab disapa Abah Cipulus, pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta yang meninggal dunia, Senin (3/7/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Ribuan pelayat dari berbagai kalangan hingga tengah hari ini masih memenuhi kediaman Abah Cipulus, mereka berduyun-duyun datang melayat ke rumah almarhum kyai kharismatik tersebut.

Hampir semua pejabat mengenal sosok dari Abah Cipulus, bahkan Presiden RI Joko Widodo pernah pula datang ke pondik pesantren Cipulus yang berlokasi di wilayah Kecamatan Wanayasa tersebut.

Tidak sedikit warga Purwakarta, bahkan hingga keluar daerah yanv menyampaikan turut bervela sungkawa atas meninggalnya kyai Adang. Dengan luasnya ilmu yang dimiliki ajengan tersebut, sehingga banyak para muridnya yang menjadi ustadz di berbagai daerah bahkan hingga ke luar pulau jawa.

Selain itu, diketahui KH Adang Badruddin juga merupakan Ketua Umum Forum Silaturahmi Guru Ngaji Nusantara (FSGN Nusantara) meninggal dunia di usia 77 tahun, pada Senin (3/8/2020), pukul 10.00 WIB.

Dari video yang berhasil diterima redaksi, ribuan orang dari berbagai wilayah datang ke kediaman alamarhum KH. Adang. Bahkan dari beberapa orang terdengar menangis histeris,saat mengetahui ajengan kharismatik tersebut meninggal dunia. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds