Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi : Idul Adha Momentum Bungkus Daging Pake Daun

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, memperagakan membungkus daging kurban dengan daun jati. (Foto Dokumen)

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, memperagakan membungkus daging kurban dengan daun jati. (Foto Dokumen)


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Momentum lebaran Idul Adha atau hari raya kurban, yang akan di laksanakan besok hari Jum’at, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mengajak agar membungkus daging kurban menggunakan daun.

Hal ini bertujuan untuk menyayangi alam lingkungan. Karena selama ini, banyak masyarakat cenderung memggunakan pembungkus plastik. Seperti diketahui, plastik merupakan bahan yang memerlukan waktu sangat lama terurai oleh tanah.

“Sampah plastik sangat merusak lingkungan. Jadi kepada seluruh umat islam mari kita jaga alam kita, salah satunya dengan cara membungkus daging hewan kurban dengan daun,” kata Dedi Mulyadi, melalui sambungan seluller kepada pojokjabar.com.

Komisi IV DPR RI merupakan salah satu komisi yang membidangi lingkungan hidup, sehingga dirinya harus menyampaikan tentang pentingnya menjaga alam lingkungan salah satunya dengan mengurangi sampah plastik.

“ Pada Idul Adha ini salah satu momentum untuk melestarikan lingkungan, dengan cara membungkus daging menggunakan dedaunan. Bisa daun jati, daun waru kemudian menggunakan tali dari tali bambu,” tambah Dedi Mulyadi.

Bila seluruh umat islam menggunakan bungkus daun untuk membungkus dagingnya, maka berapa luas lingkungan tanah yang tidak akan terkontaminasi akibat sampah plastik bungkus daging.

“Kita tidak hanya berkurban kemudian dibagikan ke sesama, tapi kita juga harus berkurban untuk alam. Dengan cara menggunakan bungkus dari dedaunan, bukan dengan plastik yang bisa merusak alam lingkungan,” tutup Dedi Mulyadi, mengakhiri pembicaraan melalui seluller. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds