Bupati Purwakarta Tunjukan Taringnya, dari Pagi Hingga Malam Ini Sidak Galian Tanah Merah dan Menutupnya

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (baju putih berkerudung) saat sidak dan menutup galian tanah merah malam ini di wilayah Cibatu.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (baju putih berkerudung) saat sidak dan menutup galian tanah merah malam ini di wilayah Cibatu.


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Seolah ingin menunjukan taringnya sebagai Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika sikat habis semua tambang galian tak kantongi izin yang ada di Purwakarta. Bahkan melakukan sidak ke lokasi tambang dari pagi tadi hingga malam ini, seolah tak mengenal lelah Anne terus bergerak menutup galian-galian tambang ilegal.

Walaupun pemimpin ini seorang wanita, namun Anne menunjukan eksistensi dan powernya terhadap para pengusaha tambang galian tanah merah yang tetap membandel tidak mematuhi aturan yang berlaku.

Para pengusaha galian nakal dibuat tidak berdaya oleh bupati cantik ini, seolah tiada lelah terus melakukan aksi penutupan ke tempat-tempat tambang galian yang tidak mengantongi izin.

 

Anne Ratna Mustika

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, saat memberi arahan masalah penutupan galian tanah merah di lokasi galian Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani

 

Pagi tadi Anne beserta jajaran dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kepolisian, TNI dan OPD terkait masalah pertambangan menuju ke arah Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani. Dilokasi tersebut tanpa kompromi Anne langsung melakukan penutupan jalan akses keluar masuk kendaraan berat pengangkut tambang tanah galian merah.

“Iya sedang melakukan sidak yang kedua, sekaligus melakukan penutupan akses jalan kendaraan pengangkut tambang galian tanah merah,” ujar salah seorang anggota Satpol PP, yang berjaga di depan jalan utama di wilayah Citapen saat mengamankan jalur untuk Bupati masuk ke lokasi tambang.

Sidak penutupan tidak hanya berhenti di wilayah Sukatani saja, seolah tak mengenal lelah, mantan mojang purwakarta ini terus bergerak melakukan penutupan tambang galian tanah merah yang tidak berijin.

Malam ini Anne melanjutkan penyisiran, beberapa tambang galian tanah merah yang ada di Kecamatan Cibatu tepatnya masuk dari wilayah Cipinang kemudian masuk ke wilayah Desa Cibukamanah.

 

Anne Ratna Mustika

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, saat sidak malam ini di lokasi galian tanah merah dan langsung menutupnya. Lokasi di wilayah Kecamatan Cibatu

 

“Iya barusan rombongan bupati menuju tambang galian tanah merah yang ada di Desa Cibukamanah Kecamatan Cibatu,” kata Ujang, yang berpapasan dengan rombongan bupati yang hendak sidak dan menutup galian tanah merah di kecamatan Cibatu.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati Anne masih berada di lokasi galian. Dengan dikawal ketat oleh pihak Satpol PP, Dishub, Polri dan TNI. Juga para unsur Muspika yang ada di Kecammatan Cibatu. (Adw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds